Ini Spesifikasi Lamborghini Mentereng Haji Lulung

Lamborghini Haji Lulung
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Haji Lulung berhasil menyita perhatian publik di Tanah Air setelah tampil mencolok saat acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin kemarin 25 Agustus 2014.

Dalam acara tersebut, Haji Lulung rupanya membawa supercar berharga selangit, yakni Lamborghini berkelir hijau. Tak heran, mobil miliknya menjadi obyek kerumunan banyak orang yang ingin sekedar berfoto bersama.

Saat dikonfirmasi, Lulung tak menampik. Ia bahkan mengaku memiliki lima unit mobil mewah. "Saya punya lima unit (mobil mewah). Ini enggak sengaja. Saya kan habis dari Bali lima hari, jadi tidak pulang dulu. Makanya saya bawa mobil ini," terang Lulung.

Bicara model, Lamborghini yang dibesut Lulung merupakan jenis Gallardo LP 570-4 Superleggra. Banteng matador asal Italia itu pertama kali dirilis pada Geneva Motor Show 2010.

Dilansir Lamborghini.com, mobil ini rupanya tak sembarang kendaraan, lantaran dirancang dengan menggunakan komponen serat karbon untuk eksterior dan juga interiornya.

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Meski berbahan ringan, serat karbon yang disematkan pada Gallardo Superleggra ini dikembangkan secara khusus oleh Automobili Lamborghini Advanced Composite Structures Laboratory (ACSL) di Universitas Washington, Amerika Serikat.

Bahan ini diketahui juga digunakan untuk aeronautika dan astronotik hingga ke pesawat Boeing 787. Tak heran jika mobil ini menjadi yang teringan saat melesat di jalan raya.

Untuk urusan jantung mekanis, Lamborghini milik Haji Lulung memiliki mesin V10 berkapasitas 5,2 liter dengan crankcase alumunium dan sistem pelumasan dry sump. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 419KW (570 PS/562 hp) pada putaran mesin 8.000 rpm, dan torsi 540 Nm pada rpm 6.500.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 3,4 detik dan kecepatan maksimum 325 km/jam (202 mph).

Bicara harga, di Indonesia harga Lamborghini Gallardo dijual di atas Rp4 miliar. Lulung sendiri mengaku wajar berhasil memiliki mobil mewah tersebut mengingat profesinya yang juga sebagai pengusaha sukses. "Saya pengusaha," ujarnya. (ita)

Baca juga:

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024