Dipatenkan, Desain Baru Yamaha Tricity Lebih Bongsor

Desain Yamaha Tricity terbaru.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Yamaha rupanya benar-benar serius melakukan pengembangan pada skutik roda tiganya, Tricity. Informasi terbaru menyebutkan, bodi Tricity kini dibuat lebih bongsor, alias lebih besar ketimbang versi konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu.

Autoevolution, Selasa 26 Agustus 2014, melaporkan, hal itu terungkap setelah produsen berlogo Garpu Tala itu mematenkan desain lain dari Tricity melalui Japan Patent Office.

Motor yang mengadopsi teknologi leaning multi-wheel ini mengalami perubahan ukuran di beberapa bagian. Sebut saja, desain baru yang terlihat lebih gagah dan besar, mirip dengan skuter bongsor TMax.

Berdasarkan gambar yang beredar, desain lampu depan lebih lebar agar pencahayaannya maksimal. Fairing-nya juga terlihat lebih menjorok ke bawah.

Perubahan lainnya yang paling menonjol ialah sektor kaki-kakinya. Model baru ini punya pembatas cukup besar, yang kemungkinan dipakai melindungi tangki bahan bakar.

Kendati demikian, tidak disebutkan apakah motor ini masih akan mengusung jantung mekanis berkapasitas 125 cc. Namun, dengan bodi lebih besar, sepertinya Tricity dengan konsep terbaru bakal mengusung mesin lebih besar.

Sebagai informasi, Yamaha Tricity yang ada saat ini menggendong jantung mekanis yang sama seperti Xeon yakni mesin 4-Tak satu silinder berkapsitas 125cc. Mesin dengan teknologi YMJET-FI ini mampu memproduksi tenaga 10,9 hp dengan torsi 10,4 Nm. (asp)

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Lihat foto-fotonya:

http://s1.cdn.autoevolution.com/images/news/gallery/yamaha-rumored-to-work-on-3-wheeled-tmax-scooter_2.jpg

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

http://s1.cdn.autoevolution.com/images/news/gallery/yamaha-rumored-to-work-on-3-wheeled-tmax-scooter_3.jpg

http://s1.cdn.autoevolution.com/images/news/gallery/yamaha-rumored-to-work-on-3-wheeled-tmax-scooter_5.jpg

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

http://s1.cdn.autoevolution.com/images/news/gallery/yamaha-rumored-to-work-on-3-wheeled-tmax-scooter_6.jpg

Foto: Autoevolution

Baca juga:

Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024