Cari Nafkah di Kota, Pria Ini Sulap Bus Jadi Tempat Gym

Bus dengan fasilitas gym.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Para ahli kesehatan di dunia menilai betapa pentingnya berolahraga. Jika diibaratkan, tubuh manusia sama halnya seperti mesin, jika tak dirawat akan rusak dan berkarat.

Namun dewasa kini, banyak masyarakat perkotaan yang mengaku berbenturan dengan aktivitasnya yang super sibuk. Tak heran, jika kebanyakan dari mereka enggan berolahraga karena ketiadaan waktu.

Kondisi ini rupanya dimanfaatkan seorang pria di Amerika Serikat, Adam Zickerman, untuk menghadirkan sebuah kendaraan yang menyediakan layanan kebugaran.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Ia menyulap sebuah bus dan membantu warga perkotaan yang membutuhkan olahraga di dekat kantornya. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu 27 Agustus 2014.

Untuk memuluskan rencana, pendiri InFord Fitness ini menyediakan berbagai alat olahraga seperti halnya tempat Gym, lengkap dengan beberapa instruktur.

"Mobile Gym ini mampu mengatasi keterbatasan waktu untuk berolahraga. Anda tak perlu repot-repot mendatangi tempat kebugaran, bus ini siap mendatangi pelanggan di mana pun mereka mau," tutur Zickerman.

Untuk menyulap bus yang ia miliki, Zickerman mengaku harus menggelontorkan dana investasi sebesar US$60 ribu atau setara Rp697 juta (Rp11.618 per 1 US$).

Meski baru tiga tahun melakoni debutnya, Zickerman mengaku telah berhasil menjaring banyak pelanggan.

Untuk mendapatkan jasa Mobile Gym, ia mematok biaya US$100, atau setara Rp1,1 juta untuk setiap minggunya. "Harga ini belum termasuk jasa instruktur," tuturnya. (asp)

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Baca juga:

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepada Yasushi  Masaki, Ida Fauziyah berharap terus memperkuat hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024