Gerombolan Pasukan Yamaha R25 Resmi "Berkibar" di Tanah Air

Anggota komunitas RU25.
Sumber :
  • Foto: Dok RU25.

VIVAnews - Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) akhirnya secara resmi mengakui keberadaan komunitas pembesut R25 di Tanah Air.

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons

Komunitas yang saat ini terdiri atas 25 "pasukan" itu, mengukuhkan identitas mereka dengan nama Ravens United 25 (RU25) pada 25 Agustus 2014 di Jakarta.

Menurut salah seorang pendiri RU25, Teguh Arifianto, "gerombolan" pencinta RU25 ini telah secara resmi dinaungi YRFI dan menjadi bagian bersama 16 klub motor Yamaha Indonesia yang tersebar di 17 provinsi. Mereka memilih tanggal 25 lantaran berkolerasi kuat dengan motor yang dibesutnya.

Awalnya, RU25 terbentuk atas inisiasi tiga orang, yakni Teguh Arifianto, Herdiyanto, dan Robin Yap. Herdi dan Robin diketahui juga merupakan pemrakarsa terbentuknya Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI).

Dikatakannya, anggota RU25 yang baru berjumlah 25 orang ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Sebanyak 16 anggota berasal dari
Jakarta, sisanya dari Solo dan Surabaya.

”Kami yakin dalam waktu cepat atau lambat Ravens United 25 dapat menjadi organisasi yang inspiratif," tutur Teguh, dalam keterangan resminya kepada VIVAnews, Rabu 27 Agustus 2014.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

Sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya, Teguh berkeyakinan komunitas yang baru terbentuk ini dapat memberikan manfaat dengan segala karya dan kreativitas berbasis kekeluargaan. "Berusaha berbeda, konseptual, terarah," tegasnya.

Sementara itu, Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia mengaku, keberadaan RU25 dianggap sangat penting dan menjadi salah satu ujung tombak perkembangan Yamaha.

Ia pun berharap, komunitas ini dapat memupuk rasa kekeluargaan di antara sesama pencinta Yamaha.

”Setelah terbentuknya Yamaha R15 Club Indonesia, kali ini kami menyambut bahagia atas terbentuknya komunitas RU25 yang ada di bawah naungan YRFI. Kami harapkan ini akan semakin memperkuat kesatuan dan rasa kekeluargaan di antara mereka dan juga korporat Yamaha,” papar Eko. (art)

Rasio Utang Pemerintah 2025 Ditargetkan Naik Jadi 40 Persen, Kemenkeu Buka Suara

Baca juga:

Operasional kerja Rukun Raharja

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Pendapatan bersih Rukun Raharja meningkat sebesar 67 persen menjadi US$61,6 juta pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024