Orang Kaya Indonesia Bisa Punya Ferrari Sesuai Selera

Ferrari 458 Limited Edition
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews – Mobil keluaran Italia, Ferrari, dikenal sebagai mobil sport yang hanya dimiliki para orang berkocek tebal. Tak hanya di luar negeri, di Tanah Air pun banyak yang memiliki dan menginginkan sang 'kuda jingkrak' tersebut.

Merasa pasar Ferrari di Indonesia cukup luas, PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor resmi Ferrari di Tanah Air kemudian mengambil strategi jitu guna menggaet konsumennya. Pihaknya menawarkan program Tailor Made, yakni konsumen diperkenankan bebas meracik sebuah ide, konsep, dan keinginan untuk personalisasi Ferrari-nya.

Menurut CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Arie Christopher, langkah ini ditempuh karena banyak pemilik Ferrari yang menginginkan tunggangannya tampil eksklusif dan beda.

Kendati demikian, ide selera hanya berkutat pada eksterior dan interiornya saja, tanpa mengubah hak paten dan image sebuah Ferrari sebagai mobil sport, seperti desain bodi, mesin, dan juga beberapa aturan yang sudah ditentukan Ferrari.

"Scuderia, Classica dan Inedita, tiga unsur ini sebagai DNA yang diberikan Ferrari untuk konsumen memilih konsep apa yang akan diterapkan. Waktu pemesanan hingga jadi, tergantung kerumitannya. Bisa empat hingga enam bulan,” kata Arie Christopher, di Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014.

Lantas bagaimana caranya untuk membuat Ferrari sesuai selera? Dikatakannya, konsumen dapat memesan mobil terbaru Ferrari tipe apa saja di diler Ferrari.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Setelah itu, konsumen yang ingin menggunakan program Tailor Made diwajibkan mendaftarkan nama dan mengatur jadwal untuk dipertemukan dengan desainer personalisasi langsung di Maranello, Italia.

“Akomodasi memang akan diberikan ATPM (gratis) dan menjadi including dan bagian proses kita. Untuk pertama dibebankan kepada kami, selanjutnya biaya sendiri,” tambah Sales Manager PT Citra Langgeng Otomotif, Reinhard Jacobus.

Namun, ada minimal pembiayaan yang dipatok pihaknya. Setiap konsumen yang ingin melakukan perombakan, setidaknya melakukan transaksi sebesar US$100 ribu atau setara Rp1,2 miliar.

Hingga saat ini, sudah ada empat konsumen yang melakukan program Tailor Made, pemesan berupa Ferrari F12, Ferrari 458 Spider, dan dua unit Ferrari 458 Spesiale.

Baca juga:

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024