Pasukan Yamaha R25 Bikin Pangling Tanah Laskar Pelangi

Yamaha R25
Sumber :
  • Indiancarsbikes
VIVAnews - Pulau Belitung tiga hari ke depan, bakal ramai dengan deru mesin-mesin galak motor Yamaha. Sebab, perusahaan berlogo Garpu Tala itu ikut hadir meramaikan acara Belitung CBU Festival yang diadakan sejak 29-31 Agustus 2014.

Untuk menggetarkan tanah "Laskar Pelangi" ini, Yamaha memboyong senjata andalan terbarunya, Yamaha R25 dan diikuti sejumlah konsumennya, Yamaha Revs CBU (YRC) Indonesia, dan puluhan pewarta otomotif.

Selain berusaha menolehkan pandangan warga Belitung, Yamaha merasa perlu menguji ketangguhan motor tersebut sesuai dengan karakter jalannya yang mendukung.

"Pulau Belitung adalah salah satu destinasi utama wisata dan memiliki daya tarik tersendiri. Dengan adanya acara ini, saya ingin nuansa acara legendaris Isle of Man ditambah nuansa brotherhood-nya bisa dirasakan teman-teman di Indonesia," ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Jumat 29 Agustus 2014.

Bicara trek, para bikers ditantang dengan berbagai trek lurus dan menikung, tikungan yang membutuhkan kecepatan, jalan panjang lurus, serta jalan berdebu dan tidak rata.
Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Rombongan bakal menempuh dua trek. Pertama, jalur Hotel Aston - Polres Belitung Barat - Keramik - Badau - Aik Mungkuy - Bulu Tumbang - Lor In - Tanjung Tinggi. Kedua, rombongan bergerak ke Belitung Timur. Rute yang dilewati yakni Hotel Aston - Bandara Hanandjoeddin - Aik Mungkuy - Jalan Tengah - Polres Belitung Timur.
Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Untuk mendukung rencana, dibagi empat grup dalam perjalanan ini. Grup satu yakni YRC dan tim R25, grup dua tim SF dan YRS, grup tiga Tagor dan PMC, grup empat FGC & HJRC.
Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas


Selain turing, Yamaha juga menggelar
test ride
bagi masyarakat umum yang ingin menguji kualitas R25, di area Hotel Hatika. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya