Produsen Mobil Murah Ini Luncurkan Hatchback Teranyar

Datsun MIDO
Sumber :
  • Indianaautoblog
VIVAnews
Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini
–  Setelah sempat tertidur lebih dari 30 tahun, perusahaan mobil asal Jepang Datsun, yang fokus di kelas mobil murah kembali meluncurkan
line-up
Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah
terbarunya pada model hatchback yang disebut, Datsun mi-Do.
Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Sebenarnya, model hatchback bukanlah yang pertama bagi Datsun. Pasalnya, Datsun telah meluncurkan Datsun Go (hatchback) di Indonesia pada 20 Agustus 2014.


Dilansir
Indianautoblogs,
Jumat 29 Agustus 2014, peluncuran hatchback mi-Do, dilakukan di perhelatan otomotif Moscow International Auto Salon 2014, Rusia, dan rencananya akan mulai dijual pada awal 2015 mendatang.


Secara teknis, Datsun mi-Do yang merupakan hasil kolaborasi perusahaan mobil lokal, Lada Kalina, memiliki wheelbase sama dengan sang saudaranya model sedan, Datsun on-Do, yakni 2.476 mm.


Untuk dimensinya pun juga memiliki kesamaan yakni tinggi 1.500 mm dan lebar 1.700 mm. Sementara panjang jelas berbeda, untuk on-Do 4.337 mm sedangkan mi-Do hanya 3.950 mm.


Adapun fitur yang diberikan untuk mi-Do termasuk sistem keselamatan double air bag pada bagian depan, system ABS (Anti-lock Breaking System) dan  bagian jok dilengkapi fitur pemanas.


Sementara untuk jantung pacu, Datsun mi-Do, dilengkapi mesin 8v empat silinder berkapasitas 1,6-liter yang memproduksi 87 bhp dan dikawinkan dengan  transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed.


Namun sayang,  Datsun mi-Do belum membocorkan berapa harga yang harus dibayar konsumen. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya