Maling Paling Ogah Curi Mobil Ini

Tesla model S
Sumber :
  • autoguide.com

VIVAnews – Pencurian mobil memang sangat meresahkan bagi setiap pemiliknya. Meski sudah memasang berbagai alat keamanan, tapi tetap saja mobil bisa dengan cepat dan mudah berpindah tangan.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Lantas mobil apakah yang saat ini bisa disebut paling minim dari pencurian?

Dilansir Autoguide, Senin 1 September 2014, sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan mobil listrik Tesla Model S bagi sebagian pecinta mobil ramah lingkungan memang populer, tapi hal itu tidak untuk maling.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Berdasarkan hasil klaim asuransi perihal pencurian mobil di negeri Paman Sam hingga akhir 2013 lalu, setidaknya Tesla Model S merupakan mobil yang paling minim dicuri dan hanya memiliki 0,15 persen dari 1.000 kasus klaim pencurian.

Sedangkan menurut Carbuzz, alasan para pelaku ogah mencuri Tesla Model S, karena mobil ini diklaim memiliki sistem keamanan yang canggih, yaitu dilengkapi dengan 3G Chipe.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Dengan fitur ini, disebut-sebut mobil bisa dilacak dan dimatikan dari jarak jauh. Alhasil para pencuri rupanya belum mengetahui cara menon-aktifkan.

Sementara mobil yang paling sering dicuri masih datang dari perushaan mobil asal Jepang, yaitu Honda Accord.

Selain itu, beberapa mobil lain yang paling sering dicuri yaitu disegmen crossover dan SUV, antara lain Dodge Journey, Volkswagen Tiguan, Audi A4, Acura RDX, Toyota Matrix, Lexus HS 250h, Honda CR-V dan Hyundai Tucson. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya