VIDEO: Mobil-mobil Canggih Presiden di Seluruh Dunia

Mobil Obama
Sumber :
  • Daily Mail-BPNS
VIVAnews - Mobil dinas yang digunakan oleh sejumlah presiden di seluruh dunia memiliki fasilitas canggih untuk menjamin keamanan Presiden saat bertugas. 
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Pengamanan maksimal memang wajib diberikan kepada para pemimpin negara yang menjalankan tugas mereka. Pengamanan itu meliputi sistem keamanan pada mobil kepresidenan.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggunakan mobil kepresidenan pabrikan Cadilac One. Mobil ini menjadi yang terbaik di kelasnya karena memiliki spesifikasi canggih nomor wahid. Banyak orang mengenal mobil ini dengan julukan The Beast.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Mobil dinas Obama tersebut berlapis baja dan dilengkapi dengan sistem komunikasi, body, dan kaca anti peluru. Sementara di kabinnya terdapat fitur keamanan anti gas beracun. Kestabilan mobil tersebut juga membuat nyaman selama berkendara.

Ratu Elizabeth II memilih Bentley State Limousine untuk kegiatannya sehari-hari. Mobil resmi kenegaraan ini dimodifikasi tahun 2002. Secara utuh, mobil ini dirancang nyaris sama dengan kompetitornya Mercedes Benz.

Sementara, Presiden Rusia Vladimir Putin lebih memilih mobil Mercedes Benz S-Class Limousine sebagai kendaraan resmi kepresidenannya. Mobil pabrikan Jerman ini dilengkapi body berlapis baja antipeluru dan sistem komunikasi kelas satu sehingga memungkinkan sang presiden berkomunikasi secara langsung serta berkoordinasi dengan siapapun dan dimanapun. 

Renault Vel Santis rupanya mampu mencuri perhatian presiden Prancis. Saat Nicholas Sarkozi menjabat sebagai presiden Prancis, mobil pabrikan Renault menjadi favorit menghabiskan waktu selama bertugas. 

Bila kebanyakan kepala negara memilih menggunakan mobil keluaran terbaru dan modern, berbeda dengan Kaisar Jepang Akihito. Ia lebih memilih mobil klasik Toyota Century Royal dengan sistem canggih yang membuatnya aman dari kudeta atau penembakan di jalan.

Harga mobil klasik favorit kaisar Negeri Matahari Terbit ini dibanderol Rp4,6 miliar. Mobil ini juga dilengkapi dengan bahan granit di bagian pintunya dan body antipeluru. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya