Mantan Gubernur Ini Jual Unimog Miliknya Seharga Rp3,1 Miliar

Unimog milik Arnold yang tengah menunggu pemilik baru.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Kendaraan Unimog saat ini tengah populer di Tanah Air. Truk besar buatan Mercedes-Benz itu terkenal lantaran dibawa para demonstran pendukung Prabowo-Hatta, jelang putusan Mahkamah Konstitusi untuk menembus barikade kawat berduri yang dipasang melintang polisi di depan Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 21 Agustus lalu.

Truk itu ternyata juga dimiliki aktor kawakan, Arnold Schwarzenegger. Mantan Gubernur California periode 2003-2011 ini rupanya sudah sejak lama memiliki kendaraan besar tersebut.

Dilansir Autoevolution, Selasa 2 September 2014, aktor yang meroket lewat film "Terminator" itu memiliki mobil tersebut, karena sesuai menggambarkan karakter dirinya yang besar, sangar, dan macho.

Namun, Arnnold rupanya saat ini tengah berusaha melego Unimog 1.300 SE yang ia miliki di sebuah situs penjualan mobile.de. Entah mengapa, ia menjual salah satu kendaraan kesayangannya itu. Namun yang pasti, mobil seberat 7.500 kilogram ini rencananya akan dijual dengan banderol US$273.600, atau setara Rp3,1 miliar (Rp11.618 per 1 US$).

Bicara spesifikasi, Unimog milik Arnold terbilang cukup tua karena dibangun 1977. Namun, mobil tersebut sudah mengadopsi penggerak di keempat rodanya. Tertera sebuah tanda tangan sang aktor tepat di atas ventilasi udara pusat agar bisa membanggakan pemilik barunya nanti.

Bicara jantung pacu, mobil ini memiliki mesin diesel berkapasitas 6.4 liter. Mesin ini disebutkan dapat menyemburkan tenaga hingga 320 daya kuda.

Meskipun odometer sudah menujukkan angka 13.048 mil (21.000 kilometer), mobil ini masih dalam kondisi kerja yang sangat baik. Arnold mengklaim, jika mobil ini sangat dirawat hingga tak bakal menemui masalah jika dibesut pemilik barunya.

Kelebihan yang ia banggakan yakni, mobil tersebut sudah dipasangi beberapa fitur sorot termasuk kamera spion parkir, winch listrik, parkir rem empat roda, pencahayaan besar, besi pengaman di bagian depan, serta banyak hal lain yang tak bakal ditemukan pada Unimog lainnya.

Baca juga:

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

(asp)

Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024