32 Ferrari Bikin Heboh Perumahan Kumuh di Bandung

Puluhan Ferrari yang melakukan aksi bakti sosial di Bandung.
Sumber :
  • Foto: Dok FOCI

VIVAnews – Sebanyak 32 mobil Ferrari baru-baru ini membuat kehebohan di perumahan kumuh di Kota Kembang, Bandung. Deru mesin-mesin galak mendadak bergemuruh di kawasan padat penduduk di Dusun Bambu.

Banyak warga pun terperanjat dengan kehadiran mobil-mobil mewah berharga selangit itu. Mereka pun mengerenyitkan dahi. Di benak mereka, menyeruak beragam pertanyaan, ada apa gerangan?

Tak lama kemudian, puluhan pengendara Ferrari keluar mobil, lengkap dengan beragam bawaan. Rupanya, mereka tengah melakukan aksi bakti sosial dengan membagi-bagikan sembako dan uang tunai kepada 20 keluarga.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Senyum kecut di bibir para warga pun berubah mengembang. Dengan penuh suka cita, mereka terlihat membuka tangan mereka dengan wajah sumringah.

Aksi bagi-bagi sembako dan uang tunai akhir pekan lalu itu rupanya dilakukan para pemilik Ferrari yang tergabung dalam Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI). Rombongan 'kuda jingkrak' ini mengaku kegiatan tersebut merupakan bagian dari aksi rutin mereka.

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami. Kami mengajak keluarga kami untuk turut serta dan juga membagi-bagikan donasi bagi mereka yang kurang beruntung,” kata Presiden FOCI, Ahmad Sahroni, dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Rabu 3 September 2014.

Kata Sahroni, komunitas Ferrari yang ia pimpin bukan merupakan komunitas kaum elite yang sombong dan mementingkan diri sendiri. Untuk menghapus stigma itu, pihaknya mengaku mengutamakan kekeluargaan dan kemanusiaan.

Konvoi sendiri dilakukan FOCI sejak pukul 07.00 pagi. Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, mereka bertolak dari area Pacific Place SCBD dan tiba di Bandung sekitar pukul 08.30 pagi.

Usai berbagai, para pemilik mobil berlambang kuda jingkrak ini melanjutkan perjalanannya dengan berkendara ke arah
Dago untuk menikmati wisata alam.

Baca juga:

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024