Siap-siap, Penerus Baleno Segera Meluncur

Maruti (Suzuki) Ciaz.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVAnews – Perusahaan mobil Suzuki rupanya tengah mempersiapkan sedan teranyarnya, Ciaz. Sedan ini disebut-sebut bakal melakoni debutnya pada September-Oktober 2014.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sedan yang didesain Maruti (Suzuki) India itu sempat dipamerkan di perhelatan New Delhi Auto Show 2014 Februari lalu.

Kini, foto-foto Suzuki Ciaz sudah bereda di dunia maya. Suzuki dalam keterangan resminya mengatakan, meski dirancang khusus di India, mobil ini bakal telah dilengkapi fitur premium, namun dengan harga yang terjangkau. Hal ini dilakukan agar mampu mendongkrak jualan Suzuki di negeri Hindustan.

Indianautosblog, Rabu 3 September 2014, melaporkan, secara dimensi Ciaz memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.485 mm dengan wheelbase 2.650 mm.

Secara teknis, mobil ini bisa disejajarkan dengan sedan B-segmen. Akan tetapi, mobil C-segmen ini memiliki kelebihan pada interiornya yang tampil maksimal. Banyak pihak mengatakan mobil ini merupakan penerus sedan SX4 atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Baleno.

Sejumlah fitur premium telah disematkan pada mobil ini, antara lain push-button start, all-round electric windows, sistem hiburan dengan layar sentuh yang terintegrasi dengan radio, USB, Aux in, SD Card, Bluetooth dan Voice Recognition, serta penggunaan aksen bercorak kayu pada dashboard dan panel pintu.

Selain itu, beberapa fitur lainnya juga dilengkapi pada mobil ini, seperti Project Headlightsm Rear AC VentsSteering Mounted Controls, Revers Parking Sensor, dual airbags, pengereman ABS dan fitur lainnya.

Bicara dapur pacu, sedan Ciaz menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin K-Series 1.4 liter yang menghasilkan tenaga 92,45 Ps dengan torsi 130 Nm, dan mesin DDiS (Fiat Multijet - diesel) yang sanggup memuntahkan daya 90 ps dengan torsi 200 Nm.

Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan empat percepatan untuk transmisi matik.

Ciaz diplot mengisi segmen sedan mini, di mana pemainnya adalah Honda City, Hyundai Verna, Fiat Linea, VW Vento, Skoda Fabia, Ford Fiesta, Renault Scala, dan Nissan Sunny.

Meski belum ditentukan berapa harganya, namun Ciaz diprediksi akan dibanderol mulai 750.000 rupee atau sekitar Rp140 juta. mobil ini juga digadang-gadang akan hadir di sejumlah negara berkembang. Apakah termasuk Indonesia? Kita tunggu saja.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Lihat foto-fotonya:

Maruti Ciaz ZDi+ spied side

Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Maruti Ciaz ZDi+ spied taillight

Maruti Ciaz ZDi+ spied rear

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya