Baru Meluncur, Viar Jajal Ketangguhan Trailnya dari Sabang-Merauke

Viar CrossX 200.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Viar Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan motor trail seri adventure di Indonesia, yaitu CrossX 200. Motor ini dipatok mulai Rp18,3 sampai Rp20,5 juta on the road Jakarta.

Meski baru meluncur, Viar rupanya tak kalah berani dengan sejumlah produsen motor Jepang. Mereka pun siap menunjukkan ketangguhan CrossX 200 dengan melakukan ekspedisi dari Sabang sampai Merauke, 11 September 2014 mendatang.

Perjalanan dengan mengusung tema ”Menapak Jejak  Khatulistiwa,  Merajut Kembali ke Indonesia Kita" dilakukan dengan cara touring yang memakan waktu 90 hari dan menempuh jarak 25 ribu Km. Perjalanan ini juga dimaksudkan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) berupa touring terjauh dengan menggunakan motor trail.

Menurut Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, selain peluncuran motor baru, ekspedisi ini dilakukan bertepatan dengan usia Viar Motor Indonesia ke-15 di kancah industri nasional.

"Penjelajahan ini juga untuk memperkenalkan produk ini ke seluruh pelosok negeri, khususnya para komunitas yang sudah lama mendambakan motor Indonesia yang dual purpose sesuai kondisi geografis, serta harga yang sesuai dengan mayoritas penduduk Indonesia," kata Dalie kepada wartawan di Jakarta, Jumat 5 September 2014.

Lebih lanjut, Dalie mengatakan, program ini dikemas se-ekstrem mungkin dengan menembus berbagai medan yang ada, baik menyusuri lereng perbukitan, gurun, menyusuri sungai, danau, dan juga pantai.

Rider-nya pun dipilih orang-orang yang sudah cukup berpengalaman dalam menaklukkan segala medan, di antaranya Piters Tanujaya, Tatto Sapoetra, Ivhan Badai. Kesemuanya merupakan pembalap. Selain itu, terdapat juga Inuk Blazer yaitu pembalap nasional wanita.

Viar Indonesia menyediakan lima unit CrossX 200. Touring ini dilakukan tiga etape, yakni dimulai dari titik nol kilometer di Sabang sampai Jakarta. Lalu, etape kedua yaitu Pontianak menuju Manado, dan etape ketiga menyusuri jalur pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan berakhir di Merauke, Papua.

"Penjelajahan ini juga hampir melalui tiga kali perbatasan antar negara, di Kalimantan perbatasan Malaysia, lalu Flores perbatasan Timor Leste, dan Merauke perbatasan Papua Nugini," jelasnya.

Baca juga:

Puncak Arus Balik, Banyak Pemudik Keletihan Pilih Tidur di Pelabuhan Bakauheni

Selebrasi gol Oxford United

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United tampil ganas saat menjamu Peterborough United dalam lanjutan League One, Sabtu 13 April 2024. Oxford menggasak Peterborough 5-0 di Kassan Stadium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024