Akibat Kebut-kebutan, Lamborghini Terbaru Jadi Tumpukan Abu

Lamborghini Huracan yang jadi tumpukan abu.
Sumber :
  • www.gtspirit.com

VIVAnews - Peristiwa kecelakaan mengerikan baru-baru ini terjadi di Hongaria, setelah sebuah Lamborghini Huracan menjadi bangkai tak berbentuk. Guratan keseksian sang Banteng Matador tak lagi kentara, lantaran mobil mewah berharga selangit itu habis dilalap api.

Dilansir GTspirit, Rabu 10 September 2014, yang mengenaskan, mobil buatan negeri Italia sudah rata menjadi tumpukan abu. Hanya sekitar 10 persen dari bagian mobil yang tersisa, seperti rangka, bilahan ban, dan mesinnya yang ikutan gosong.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, mobil Lamborghini Huracan itu ditumpangi dua orang, yakni berjenis kelamin laki-laki sebagai pengemudi dan seorang perempuan di kursi penumpang. Tidak disebutkan apa hubungan keduanya.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Meski nyawanya berhasil tertolong, kini dua insan itu tengah dirawat intensif di rumah sakit setempat, karena luka bakar serius.

Menurut kepolisian setempat, kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya M7. Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) menyebutkan, ini merupakan kecelakaan tunggal yang disebabkan kecepatan yang melampaui batas kemampuan pengemudinya.

Lantaran kurang lihai menaklukan tenaga 'banteng' tersebut, Huracan kemudian menghantam pembatas jalan sebelum akhirnya terbang, mendarat, dan terbakar di sisi jalan.

Mobil Huracan yang terlibat kecelakaan mengenaskan ini rupanya merupakan mobil baru. Bagaimana tidak, belum lama ini jenis tersebut baru saja diluncurkan Lamborghini untuk menggantikan generasi Gallardo.

Mobil ini dibuat dari serat karbon dan alumunium. Bodi luar Huracan adalah alumunium dan komposit.

Bicara jantung pacu, Huracan dijejali mesin V10 yang dapat menghasilkan tenaga 610 daya kuda pada 8.250 Rpm, dan torsi 560 Nm pada 6.500 Rpm.

Untuk mendukung tenaga, mesin kemudian dikawinkan dengan sistem kopling tujuh percepatan LDF dual-clucth. Tak heran, jika mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya waktu tempuh 3,2 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 325 kilometer/jam.

"Konsumsi BBM dalam kota 17,8 L untuk tiap 100 km. Hal yang membuat Lamborghini sangat unik adalah 'musik' dari knalpotnya," kata Nick Wirth, anggota Royal Academy of Engineering, Inggris. (asp)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Baca juga:

Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Pada hari ini, Jumat 26 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024