Penuh Gempuran Karat, Bangkai Mobil Ini Laku Rp1,4 Miliar

Jaguar penuh karat yang terjual Rp1,4 miliar.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Mobil dengan banderol mahal rupanya tak hanya dimiliki sederet supercar lansiran Lamborghini, Ferrari, dan McLaren keluaran terbaru saja. Baru-baru ini, sebuah mobil dalam kondisi hancur yang dipenuhi gempuran karat berhasil memukau banyak pihak lantaran terjual dengan harga fantastis.

Dailymail, Kamis 11 September 2014, melaporkan, mobil yang beruntung itu ialah Jaguar E-Type Roadster lansiran 1961. Mobil bergaya convertible itu laku terjual 78 ribu poundsterling, atau setara Rp1,4 miliar (Rp18.937 per 1 poundsterling).

Mobil terjual, setelah sang pemilik melelangnya di balai Bonghams’ Beaulieu, akhir pekan lalu.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Awalnya, tak ada yang melakukan penawaran terhadap mobil tersebut. Setelah beberapa hari berlalu, seorang pembeli yang merahasiakan identitasnya akhirnya nekat melakukan transaksi.

Jika bersandar pada harga, tentu saja nilainya setara dengan merek baru yang menjadi penerusnya. Padahal, dalam keterangan yang ditulis sang pemilik, mobil ini sudah mati total, alias tak lagi dapat dijalankan.

Melonjaknya harga mobil tersebut disinyalir karena model Flat Floor yang diadopsi Jaguar tersebut sudah sangat langka di planet ini. Diperkirakan, mobil sejenis hanya tersisa sekitar 170 unit saja.

"Saya tidak benar-benar terkejut, ketika mobil ini berhasil dijual untuk harga demikian. Nantinya, ketika sudah dipulihkan, mungkin akan bernilai empat kali lipat dari angka yang dibeli," tutur Nick Goldthorp, spesialis Jaguar Classic di Shropshire.

Untuk merestorasi sang Jaguar, Nick memperkirakan sang pembeli harus menyediakan dana yang tak sedikit, yakni 120 ribu poundsterling, atau setara Rp2,2 miliar.

Bicara jantung mekanis, mobil ini sejatinya dijejali mesin E-Type berkapasitas 3,8 liter yang dapat menyemburkan tenaga sekitar 265 daya kuda. Untuk akselerasi, mobil ini dapat melesat dari 0-60 kpj dengan waktu tujuh detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 150 mph. (asp)

Baca juga:

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024