Pikap Diesel Pertama di Indonesia dari Negeri Bollywood

Pikap ACE EX2 Tata Motors.
Sumber :
  • Foto: Dok Tata Motors.

VIVAnews - Di antara serbuan mobil buatan Jepang, Korea Selatan, Amerika, dan Eropa, Tata Motors yang merupakan perusahaan otomotif asal India terus berjuang untuk meyakinkan konsumen di Indonesia akan kelebihan produknya.

Setelah melewati dua tahun masa persiapan, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku distributor resmi kendaraan Tata Motors di Tanah Air mengaku bakal meluncurkan kendaraan pikap micro bermesin diesel pertama di Indonesia.

Pikap yang disebut Tata Ace EX2 ini akan diluncurkan bertepatan dengan pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di area outdoor JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 18 September 2014 mendatang.

Pikap ini akan dijejali mesin berkapasitas 702CC, yang diklaim dapat menjadi solusi dalam meningkatkan aktivitas perekonomian di pedesaan, dan wilayah pinggiran kota di Indonesia.

"Setelah melalui pengujian kendaraan yang ketat selama dua tahun di Indonesia, kami yakin Tata Ace EX2 yang memiliki keunggulan pada biaya operasional yang sangat ekonomis," jelas Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, Kamis 11 September 2014.

Lebih lanjut, Biswadef menuturkan, pikap micro diesel ini terbaik dalam penggunaan bahan bakar, serta harga yang terbilang sangat terjangkau.

Selain itu, kata dia, pikap ini dapat dimodifikasi melalui “karoseri” sesuai kebutuhan pengguna, seperti menjadi kendaraan boks aluminium, mobil sampah, angkutan air mineral galon, dan lain sebagainya.

"Tata Ace EX2 telah melalui serangkaian pengujian yang ketat di Indonesia dan juga telah dilakukan beberapa penyesuaian sesuai masukan dari para calon pelanggan sebelum diluncurkan di Indonesia," tuturnya. (asp)

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia



Baca juga:

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024