Ada Karimun Wagon R Termewah, Model Lama Bisa Diubah?

Karimun Wagon R Dilago.
Sumber :
  • Foto: Dok SIS.

VIVAnews - Karimun Wagon R tipe GS, diklaim menjadi mobil termewah dan paling elegan di antara mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) milik Suzuki.

Rencananya, varian GS ini akan diluncurkan di hari pertama pembukaan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2014 yang digelar pada 18 September mendatang.

Menurut salah satu sumber terpercaya dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), perubahan pada tipe GS akan sangat berbeda dengan varian yang telah ada pada Karimun Wagon R; seperti GA, GL, dan Dilago.

Sumber tersebut juga menyatakan, perubahan terjadi pada bagian eksterior mulai dari desain gril depan-belakang, lampu depan, bumper, dan juga penambahan emblem.

Untuk interior, lanjut sumber tersebut, kini tidak lagi two tone, melainkan bernuansa full hitam sehingga tampilannya terlihat lebih elegan.

Banyak pihak pun bertanya, apakah tipe Karimun Wagon R yang beredar saat ini bisa dirombak menjadi GS.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

"Tidak bisa, ini sudah standar dan ukurannya beda. Ini juga bukan hasil modifikasi semata, tetapi standarnya berbeda," ungkap sumber tersebut, Kamis 11 September 2014.

Untuk desain, tipe GS dengan tampilan lebih mewah dan elegan dikatakan sangat cocok digunakan bagi kalangan anak muda dan tinggal di perkotaan. "Seperti kaum urban atau juga keluarga baru yang mengedepankan lifestyle dalam kendaraan," jelasnya.

"Saran kami, jika itu pun bisa diubah, dipastikan akan memakan biaya lebih mahal. Jadi, lebih baik beli yang tipe GS langsung," tuturnya. (art)

Baca juga:

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024