Kembaran Suzuki Ertiga dari Mazda Pakai Kopling Otomatis

Mazda VX-1.
Sumber :
  • www.mazda.co.id

VIVAnews - Perhelatan otomotif tahunan terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Mazda Indonesia.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Mazda akan mengeluarkan All New Mazda2 atau juga yang biasa disebut Hazumi.

Namun, guna mendongkrak penjualannya di pasar otomotif roda empat, Mazda juga dikabarkan akan menambah varian mobilnya di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle).

Varian yang dimaksud rupanya kembaran dari Suzuki Ertiga, yakni Mazda VX-1. Mobil yang awal kemunculannya hanya tersedia transmisi manual, kini sudah ditambah transmisi otomatis.

"Jadi, ada tiga mobil baru, Mazda2 SKYACTIV, Biante edisi terbatas, dan VX-1 otomatis," kata salah satu sumber Mazda, Jumat 12 September 2014.

Berkaca pada transmisi otomatis yang dijejali pada VX-1 sangatlah wajar. Sebab, jika melihat mobilitas dan juga jalanan ibu kota yang bertambah macet, transmisi otomatis menjadi pilihan yang menarik dan diburu banyak konsumen.

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di antara mobil segmen Low MPV, penjualan Mazda VX-1 masih tergolong "lemah".

Mobil yang terdiri atas dua varian, yakni 1.4 MT tipe V dan R itu hanya mencatatkan penjualan kurang dari 200 unit per bulan. Bahkan, total penjualan Mazda VX-1 dari Januari-Juli hanya mencapai 737 unit. (art)

Baca juga:

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024