Uji Ketahanan, Ban Ini Dicoba Keliling Pulau Jawa

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) uji ketanggunahan ban Ecopia
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - Berbagai perusahaan otomotif menjanjikan produk terbaru berkualitas dengan melakukan pengujian terhadap line-up nya. Hal itu juga dilakukan PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) yang menjajal ketanggunahan ban buatannya.
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Bridgestone Indonesia meyakinkan kualitas produknya melalui program terbaru “Ecopia Go Indonesia'. Kegiatan ini merupakan salah satu pengujian, dengan membentuk sebuah tim yang beranggotakan para pengemudi professional.
6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Mereka ditantang untuk mengelilingi pulau Jawa selama sembilan hari dan menempuh jarak total sekitar 1.687 Km dengan menggunakan tiga mobil kondisi yang sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda termasuk dari kompetitor. 
Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Titik start dilakukan dari fasilitas Proving Ground (PG) Bridgestone, dimulai hari ini, 12 September dan akan berakhir pada tanggal 20 September ditempat yang sama.

Dalam uji coba ini, tim Ecopia Go Indonesia mengunjungi tujuh kota besar, yaitu Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Semarang, dan Cirebon.

Di setiap kota tersebut, tim akan bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia dalam hal penghematan bahan bakar.

Pengukuran Standar Internasional

Beberapa elemen akan dimonitoring selama uji coba tersebut. Pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. 

Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut seperti pencatat konsumsi bahan bakar, aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar.

"Hasil tes tersebut nanti diharapkan dapat membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bakar dan menikmati usia pemakaian ban yang lebih lama,” Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia Yasuhiro Ukegawa di Karawang, Jawa Barat, kemarin.

Program Ecopia Go Indonesia akan menggunakan ban Ecopia EP150. Ban ini diklaim memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar. 

Akan tetapi ban ini juga disebut tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya