Alasan Moge Pertama Asal Amerika Dijual di Indonesia

Indian Scout
Sumber :
  • Indian Motorcyle

VIVAnews – Motor legendaris asal Amerika Serikat, Indian Motorcycle akhirnya resmi meluncur di Indonesia, melalui distributor resmi PT Arya Motor Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan motor pertama di Amerika Serikat ini langsung menghadirkan tiga model sekaligus, yakni Indian Chief Classic seharga Rp727 juta, Chief Vintage Rp797 juta, dan Chieftain Rp857 juta.

Menurut Presiden Direktur Arya Motor Indonesia, Denny Mulyono, alasan diboyongnya Indian Motorcycle ke Indonesia, lantaran negara ini memiliki perekonomian cukup bagus, sehingga memberikan peluang untuk meraup ceruk keuntungan.

“Maka itu, kami bisa menargetkan 250 unit terjual hingga akhir tahun. Kami juga akan menambahkan unit, yakni Roadmaster dan Scout pada Oktober mendatang,” tutur Denny kepada wartawan di Jakarta, Senin 15 September 2014.

Meski tak 'ngoyo' menargetkan penjualan, pihaknya rupanya membawa misi lain saat menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia. Paling tidak, Polaris Industries Inc., selaku produsen ingin masyarakat tahu jika motor ini merupakan kendaraan yang memiliki historis dan performa mumpuni.

"Pihak principal tidak menargetkan apa pun untuk penjualan, tetapi mereka hanya ingin motor ini diterima pasar. Polaris hanya ingin dikenal," terangnya.

Dari 16 unit yang dikirim ke Indonesia untuk peluncurannya pada Minggu 14 September 2014, kesemuanya dinyatakan sudah ludes terjual. Pemesanannya campuran. Namun, model yang diminati ialah Indian Chieftain. (asp)

Polda Sumut Tangkap 1.254 Tersangka Narkoba dan Sita Sabu 209,4 Kg pada Januari-Maret 2024

Baca juga:

Maestro bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Termasuk Rudy Hartono, Ini 5 Tunggal Putra Peraih Trofi All England Terbanyak

Ada sejumlah pemain bulutangkis yang meraih trofi All England terbanyak. Salah satunya adalah legenda asal Indonesia yaitu Rudy Hartono.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024