Masuk Indonesia, Moge Indian Tak Ingin Bersaing dengan Harley

Motor Gede (Moge) Legendaris
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Motor legendaris besutan Negeri Paman Sam, Indian Motorcycle, resmi menjejaki debutnya di Tanah Air. Untuk menarik minat pelanggannya di Indonesia, Indian Motorcycle menghadirkan tiga model sekaligus, yakni Indian Chief Classic yang dijual Rp727 juta, Chief Vintage Rp797 juta, dan Chieftain Rp857 juta.

Manager Distribution Polaris untuk Asia, Maxime Vandereyken, menyatakan, meski motor gede juga menjadi pasar Harley Davidson, namun pihaknya menyatakan tidak akan bersaing dengan pabrikan motor tersebut.

"Kehadiran Indian Motorcyce bukan bersaing dengan Harley Davidson. Tetapi, kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, jika motor ini memiliki sejarah panjang," tutur Vandereyken, Senin 15 September 2014.

Ia, bahkan menyatakan konsumen yang mengenal Harley di Tanah Air pasti akan mengetahui merek India.

Vandereyken juga mengatakan, untuk pasar Indonesia, Indian Motorcycle didesain khusus sesuai karakter pengguna motor di Asia, termasuk Indonesia yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil.

“Jarak pijakan motor tidak terlalu tinggi antara tanah, sasis motor dari alumunium, bobot lebih ringan,” ujar Vandereyken.

Vandereyken menyatakan, yang membedakan motor ini dengan di Eropa hanya terdapat pada bagian fitur; seperti lampu, level suara, serta gas buang. Sisanya, sama dengan motor gede yang ada di Eropa.

“Gas buang di sini Euro 3. Sedangkan level suara di Eropa sangat ketat, tidak boleh lebih dari 93 decibe,” tuturnya. (asp)

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini



Baca juga:

Kekerasan anti-Muslim telah meningkat di seluruh India sejak Narendra Modi menjadi perdana menteri pada tahun 2014 (Doc: The New Arab)

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

5 mahasiswa internasional terluka di Universitas Gujarat India akhir pekan ini setelah massa nasionalis Hindu menyerang kelompok tersebut saat mereka melakukan Salat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024