Musuh Bebuyutan, Penjualan Jazz Ungguli Yaris di Agustus

All New Honda Jazz 2014
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews – Kehadiran generasi ketiga Honda Jazz di akhir Juni 2014, ternyata langsung menempatkan model ini sebagai market leader di kelas hatchback pada Agustus 2014, dengan torehan 3.103 unit.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dengan begitu, total penjualan Honda Jazz sepanjang 2014 mencapai 12.866 unit dengan pangsa pasar 35 persen di kelasnya.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, All New Honda Jazz mendapatkan respon yang cukup baik di pasar Indonesia, dengan peningkatan penjualan yang konsisten setiap bulannya.

“All New Honda Jazz mengusung desain baru yang semakin Cool dan sporty, fitur yang semakin lengkap, serta teknologi terbaru, seperti CVT dengan Earth Dreams Technology,” klaim Jonfis dalam keterangan tertulisnya, Selasa 16 September 2014.

Selain itu, lanjut Jonfis, Jazz yang telah dipasarkan lebih dari 10 tahun di Indonesia ini tetap mengusung berbagai keunggulan yang menjadi ciri khasnya selama ini. Antara lain; kabin yang lapang dan fleksibel, serta mesin bertenaga sekaligus irit bahan bakar.

Sementara itu, berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) musuh bubuyutan Jazz, yakni Toyota Yaris penjualannya hanya mencapai 1.789 unit pada Agustus lalu.

Selain Jazz, New Honda Brio juga menjadi market leader pada bulan Agustus dengan penjualan 1.072 unit dan total sebesar 8.727 unit sepanjang 2014, dengan pangsa pasar 28 persen di segmen city car.

Sedangkan mobil Honda lainnya yang laris terjual di Agustus 2014 antara lain; Brio Satya sebanyak 3.072 unit, Mobilio 6.706 unit, CR-V 596 unit, Freed 17 unit, dan Odyssey 14 unit.

Dari kelas sedan, Honda City terjual sebanyak 186 unit, Honda Accord sebanyak 24 unit dan CR-Z sebanyak sembilan unit.

Secara total, Honda mencatat penjualan sebesar 14.799 unit pada bulan Agustus, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 12.986 unit.

Baca juga:

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024