Apes, Lamborghini Milik Mahasiswa Ringsek Setelah Hantam Jeep

Lamborghini hantam Jeep Wrangler.
Sumber :
  • www.carbuzz.com

VIVAnews - Menunggangi supercar mewah berharga selangit rupanya membuat banyak pembesutnya lupa daratan. Dengan tenaga yang sangar dan mumpuni, pengemudi kerap kali melupakan keselamatan, yakni dengan membetot gas sejadi-jadinya di jalan raya.

Seperti yang dilakukan seorang mahasiswa Michigan State University saat menunggangi Lamborghini Gallardo miliknya. Entah karena terburu-buru saat hendak mengikuti mata kuliah atau memang sengaja ingin pamer tenaga, ia menginjak pedal gas si "Banteng Matador" dalam-dalam.

Namun, mahasiswa yang tak disebutkan identitasnya itu kehilangan kendali saat sebuah Jeep Wrangler di depannya berhenti secara mendadak. Demikian dilaporkan Carbuzz, Selasa 16 September 2014.

Karuan saja, ia kaget bukan kepalang dan menghantam keras Jeep tersebut. Tak ayal jika mobil yang dilaburi chrome di sekujur tubuhnya ringsek pada bagian depan. Sementara itu, Wrangler yang dihantamnya tidak bernasib sama.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Mobil itu masih kokoh dan tidak mengalami "luka" sedikit pun. Hanya goresan kecil yang bisa dihitung dengan jari.

"Sebenarnya yang salah Jeep, karena berhenti secara mendadak. Sedangkan Lamborghini juga berperan, karena melesat dengan kecepatan tinggi," ujar salah seorang saksi mata.

Karena melibatkan dua mobil mewah, kecelakaan itu sempat membuat kemacetan lalu lintas yang luar biasa. Setelah beberapa saat, petugas derek kemudian menarik Lamborghini untuk dibawa ke bengkel agar segera mendapatkan perawatan.

Sekadar diketahui, supercar ini dibanderol dengan kisaran harga Rp3-4 miliar. Mobil ini memiliki mesin V10 berkapasitas 5,2 liter dengan crankcase aluminium dan sistem pelumasan dry sump.

Dengan jantung mekanis itu, Gallardo memiliki modal tenaga 419KW (570 PS/562 hp) pada putaran mesin 8.000 rpm, dan torsi 540 Nm pada rpm 6.500.

Sementara itu, untuk akselerasi, mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam. (art)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Baca juga:

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024