Terlanjur Tajir, Remaja Ini Beli Tank Tempur

NTV bersama tank tempurnya.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Kocek tebal sepertinya tak pernah berbohong untuk 'berbicara' menunjukkan tajinya. Dengan uang banyak, setiap orang dapat mewujudkan apa saja kesenangan yang diinginkannya, seperti membeli barang yang tak pernah dibayangkan banyak orang.

Ya, hal ini dilakukan seorang blogger tajir asal Rusia yang menyebut dirinya NTV. Uang banyak yang dimiliki memperlancar keinginannya memiliki sebuah tank militer. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa 16 September 2014.

Menurut laporan yang disebutkan, NTV kini menjadi pergunjingan masyarakat Rusia sepekan terakhir berkat aksinya. Betapa tidak, tank yang ia beli merupakan peninggalan Perang Dunia ke-II.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media lokal, NTV menyatakan jika ia memperoleh tank tersebut di sebuah website khusus yang menjual berbagai macam jenis kendaraan artileri. Kendaraan-kendaraan itu, berada di Belarus.

Setelah mengamati beberapa waktu terakhir, ia memutuskan untuk membeli sebuah tank lapis baja BRDM-2. Sebenarnya, jika tank dalam kondisi baru bisa dijual dengan harga 100 juta rubel Belarus atau setara Rp31,2 miliar. Namun, ia rupanya hanya perlu menebus US$9.500 atau setara Rp112 jutaan.

Ia sendiri mengaku tak menyangka jika tank yang ia beli berharga semurah itu. Bahkan ia sudah menyiapkan banyak uang untuk menebusnya.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Alhasil, karena ada banyak kelebihan uang, ia pun kemudian membeli sebuah Corvette Stingray dan Porsche Cayenne di Belarus yang juga ditebusnya dengan harga murah.

NTV mengaku sempat menemui masalah saat akan mentransfer uang pembelian. Di Belarus, transaksi pembayaran dibatasi.

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ



Setelah berhasil melakukan pembayaran, remaja ini kemudian mengangkut tank dan dua mobil barunya dengan menggunakan
trailer. Kini ia mengaku bangga telah memiliki semua kesenangan yang diidam-idamkan banyak remaja.



Sekadar diketahui, tank yang dibeli NTV digolongkan sebagai kendaraan tempur pengintai dan kendaraan patroli. Tank seberat 7,7 ton ini memiliki kemampuan amphibi.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Tank BRDM-2 yang dibuat antara tahun 1962 - 1989 ini memiliki empat kursi yang biasa diduduki pengemudi, asisten pengemudi, komandan, dan penembak jitu. Tank ini dipersenjatai mesin 5,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 140 daya kuda.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya