Yamaha V-Ixion Masih Jadi 'Raja' Motor Sport di Tanah Air

Test ride Yamaha New V-Ixion
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Pasar motor sport di Tanah Air rupanya masih menjadi ladang sukses bagi Yamaha untuk meraup keuntungan. Perusahaan berlogo Garpu Tala ini masih memimpin penjualan pada delapan bulan pertama tahun ini dengan torehan penjualan 363.690 unit.

Pada bulan Agustus 2014, Yamaha berhasil menjual motor sport sebanyak 47.836 unit. Penjualan terbesarnya disumbang V-Ixion yang membukukan angka 39.912 unit, atau naik sekira 14,78 persen dibandingkan bulan Juli lalu.

Sementara model baru R15, mencetak angka penjualan 4.096 unit di Agustus, sehingga total sudah terjual 19.914 unit sejak peluncurannya Mei lalu.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sedangkan R25, berhasil menguasai penjulan di kelas sport 250 cc dengan penjualan 2.202 unit di Agustus. Angka itu naik signifikan, yakni 65,81 persen ketimbang Juli lalu.

”Yamaha masih mempertahankan kedigdayaannya di segmen sport berkat kepercayaan konsumen dan juga komunitas yang tetap memilih motor Yamaha sebagai produsen motor sport,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, 16 September 2014.

Untuk menunjang penjualan dua motor R-Seriesnya, Yamaha pekan lalu juga meluncurkan aksesori terbaru R15, R25, apparel R-Concept, dan Yamalube Supersport. Selain penjualan, aksesori ini juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen termasuk komuntas klub motor sport Yamaha.

Aksesori R15 yaitu seat cowl, slider (engine guard), tandem step cover blue, tank pad, fuel cap cover, racing stand (rear only), led position. Sementara aksesori R25 terdiri dari single seat, frame slide, racing stand, cap fuel tank, visor kit, RR seat cowl kit, fuel cap cover.

Baca juga:

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024