Disukai Anak Muda, Penjualan Matik Fino FI Kian Seksi

Yamaha Fino Fi
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi

VIVAnews - Pasar sepeda motor matik di Tanah Air rupanya terbilang 'gurih'. Betapa tidak, banyaknya titik kemacetan di berbagai ibu kota memantik masyarakat untuk mencari sepeda motor yang mudah digunakan.

Selain mudah digunakan, motor matik kerap dianggap sebagai motor yang multi-gender karena bisa digunakan kaum Hawa dan kaum Adam. Tak heran jika kemudian banyak produsen motor di Tanah Air menyodorkan bomber-bomber andalannya berbasis motor matik.

Seperti halnya Yamaha dengan Fino FI nya yang diklaim semakin diminati masyarakat Indonesia. Menurut Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur, penjualan Fino FI melambung sebanyak 83,79 persen pada Agustus dibanding Juli lalu.

"Fino FI sukses menjadi motor lifestyle yang disukai konsumen sehingga sampai Agustus ini penjualannya naik. Anak-anak muda lebih memilih Fino karena kualitas desainnya, warna-warnanya yang ceria, dan perangkat helm yang inline dengan motornya," tutur Masykur dalam keterangan resminya kepada VIVAnews, Selasa 16 September 2014.

Pria berjanggut panjang itu menyatakan, pada bulan Agustus, pihaknya berhasil menjual Fino FI sebanyak 9.998 unit.

Meski penjualan Fino FI meningkat, Mio GT masih memimpin penjualan matik Yamaha yang selama delapan bulan pertama di 2014 dengan angka penjualan 302.953 unit. Di Agustus, Mio GT berhasil terjual sebanyak 35.553 unit.

Bebek


Di kelas bebek, Vega RR masih terus mencuri perhatian masyarakat dengan peningkatan penjualan 55,76 persen atau terjual 11.902 unit di Agustus dibandingkan Juli 7.641 unit.

Total penjualan Yamaha di Agustus 185.129 unit; terdiri dari segmen matik 102.716 unit, sport 47.836 unit, dan bebek 34.577 unit.

Baca juga:

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024