Recoki Dominasi Avanza & Xenia, Mitsubishi Siapkan Pabrik Baru

Peresmian diler Mitsubishi di Tangerang Selatan, Selasa (26/8/2014).
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Chairman & Chief Executive Officer (CEO) of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko mengumumkan bahwa Mitsubishi siap membangun pabrik terbaru di kawasan industri Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

Masuko yang siang tadi bertemu dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat, beserta Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, menyatakan pabrik terbaru ini sengaja dibangun untuk meningkatkan kapasitas produksi Mitsubishi.

"Lokasi baru ini akan kita bangun di kawasan industri Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat," kata Masuko kepada wartawan Jakarta, Selasa 16 September 2014,

Masuko juga menuturkan, pabrik tersebut rencananya akan mulai dibangun pada Mei 2015 dan beroperasi pada semester pertama 2017. Untuk membangun pabrik ini, sedikitnya jumlah investasi yang dikucurkan mencapai US$600 juta.

Nantinya, pabrik anyar ini disebut akan memproduksi L-300 dan T-120 S. Tak hanya dua mobil tersebut, pabrik itu juga dikatakan bakal memproduki salah satu line-up terbaru Mitsubishi yang akan bersaing di segmen Small MPV (Multi Purpose Vehicle).

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Selain itu, langkah ini ditempuh untuk mengganggu kedigdayaan Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, serta Spin.

"Negara Indonesia memilki SDM tinggi. Proyek ini akan terbukti dan kunci bagi MMC, serta dapat tumbuh  berkelanjutan, sehingga menjadi penjualan terbaik," lanjuta Masuko.

Masuko juga menegaskan, hadirnya pabrik terbaru ini diharapkan dapat membuat kapasitas produksi mencapai 160 ribu unit. Dan ke depannya, kapasitas pabrik akan ditingkatkan hingga 240 ribu unit.

Khusus untuk Small MPV, sebagian produksinya akan diekspor ke tiga negara, yakni Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Baca juga:

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024