Kawasaki Kembali Pamer Sosok Ninja H2 Supercharged

Sosok Ninja H2 2015 yang tertangkap kamera.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Perusahaan sepeda motor multinasional, Kawasaki, baru saja memperlihatkan sosok keluarga terbaru dari Ninja, H2. Sosok itu dimunculkan dalam video terbaru yang diunggah ninja-h2.com ke jagat maya.

Sayangnya, tak ada potongan gambar yang jelas dan menggambarkan sosok motor tersebut. Namun, beberapa kesimpulan dari video itu menyebutkan, jika H2 bukan merupakan motor sport touring seperti rumor yang dikabarkan selama ini. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu 17 September 2014.

Motor tersebut, merupakan superbike yang dibangun dengan kecepatan mencengangkan, dan dimungkinkan tiba di jalan-jalan dengan karakter pelahap aspal mumpuni.

Hal lain yang disebutkan dalam video itu juga mengungkapkan, jika motor terbaru keluarga Ninja ini akan memberikan sensasi sang legenda Kawasaki H2 1971 alias 759SS Mach IV. Saat itu, H2 merupakan sepeda motor yang berhasil memecahkan rekor kecepatan dunia dengan akselerasi yang memukau.

Meski dahulu H2 menggunakan mesin dua-tak, kini H2 2015 hadir dengan mesin empat-tak dengan teknologi supercharged. Saking cepatnya di dalam video, untuk sekadar menangkap sosoknya mata lensa tak sanggup mengejarnya.

Sebelumnya, dikabarkan motor ini akan menggendong mesin setara dengan 750 cc dengan tambahan komponen supercharged. Namun, rumor lain mengatakan bahwa mesinnya akan berkapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi mesin empat silinder segaris.

Persis seperti yang diungkapkan oleh pihak Kawasaki tahun lalu, bahwa mesin dengan tambahan komponen supercharged itu hanya akan diberlakukan pada kapasitas 1.000 cc ke atas.

Ninja H-2 rencananya akan mulai memamerkan kemolekkannya di Intermor Cologne Motorcycle Show, Jerman, 30 September 2014 mendatang.

Baca juga:

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

(asp)

Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024