12 Motor Triumph Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Peluncuran motor Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Triumph, sepeda motor legendaris asal Inggris, akhirnya resmi menjejakkan diri di Indonesia. Melalui PT Triumph Motorcycle Indonesia sebagai agen resmi, pihaknya langsung memboyong 12 tipe dari 26 tipe yang beredar di dunia ke Indonesia.

Menurut Managing Director PT Triumph Motorcycle Indonesia, Paulus B. Suranto, seluruh model yang dibawa yakni beraliran Modern Classic, Roadster, Supersport, Adventure, dan Cruiser.

"Kami melihat peluang pasar sepeda motor premium yang bagus dan peminatnya tinggi," kata Paulus, saat peluncurannya di salah satu mal di Jakarta Selatan, Rabu 17 September 2014.

Paulus tak menampik, sebelum resmi mengaspal ke Tanah Air setidaknya sekitar 150 unit Triumph sudah lebih dulu masuk Indonesia. Pada 2011, sebagian besar adalah model Modern Classic.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

"Tantangan bagi kami untuk memperkenalkan model lain yang dimilikii oleh Triumph yang belum dikenal di Indonesia," ujarnya.

Adapun ke-12 tipe yang diluncurkan hari ini antara lain, model kategori Modern Classic diwakili Bonneville, Bonneville T100, dan Thruxton. Untuk kategori Roadster diwakili Speed Triple, dan Street Triple R. Sedangkan
kategori Supersport diwakili Daytona 675, dan Daytona 675 R.

Untuk kategori Adventure diwakili Tiger 800, Tiger 800 XC, dan Tiger Explorer. Sementara itu, kategori Cruiser diwakili oleh Thunderbird Strom dan Rocket III Roadster. Ke-12 tipe ini dibanderol dengan harga Rp305 juta sampai Rp569 juta off the road.

Jaringan diler

Untuk di wilayah Jakarta, Triumph Motorcycle Indonesia menunjuk PT Gerai Motor Terpadu, sebagai diler yang menangani penjualan dan layanan purna jual. Sedangkan untuk wilayah Serpong, Banten, ditunjuk PT Megah Putra Motorindo.

"Kita juga tengah mengembangkan jaringan distribusinya di beberapa kota yang terdapat di wilayah Jawa Barat, Tengah, Timur dan Bali," tutur Paulus.

Lihat foto-fotonya:

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya