Dijual Ratusan Juta, Triumph Optimistis Mogenya Laris Manis

Peluncuran Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tak hanya Amerika Serikat, pasar sepeda motor Indonesia juga dilirik pabrikan asal Inggris. Kali ini, giliran Triumph Motorcycle yang resmi melakukan ekspansinya di pasar otomotif nasional.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen di Tanah Air, PT. Triumph Motorcycle Indonesia selaku distributor resmi Triumph langsung menghadirkan 12 model dari 26 tipe yang sudah beredar di seluruh dunia.

Paulus B. Suranto, Managing Director PT. Triumph Motorcycle Indonesia menyatakan, motor legendaris ini ditargetkan mampu meresap pangsa pasar 10 persen dari pasar motor premium yang diperkirakan mencapai 3.500-4.000 unit per tahun.

"10 persen itu target prinsipal di UK, sedangkan kami menargetkan 600 unit per tahun (September 2013-2014), karena menurut teman-teman diler angka tersebut bisa dicapai," kata Paulus saat peluncurannya di Jakarta, Rabu 17 September 2014.

Lebih lanjut Paulus juga menyatakan, pemesanan baru akan dimulai hari ini dengan status off the road. Adapun harga motor ini dibanderol mulai dari Rp305-569 juta.

"Soal pengiriman ke konsuman, diperkirakan dilakukan pada Oktober mendatang, karena kami masih akan malakukan exhibition lebih dahulu," ucap Paulus.

"Sebenarnya sebelum peluncuran, sudah ada yang mau inden, tapi kami belum kasih sebelum peluncuran. Jadi, baru sekarang bisa dipesan," tambah dia.

Paulus juga menyatakan, pasar di level kelas menengah di Indonesia terus meningkat, sehingga potensi pasar sangat baik.

Tidak hanya itu, Paulus mengatakan, semua model yang hadir di Indonesia merupakan "jagoan", sedangkan model paling laris secara global merupakan tipe Bonneville.

"Moge bukan hanya fungsional, tetapi juga emosional, stylish, dan hobi. Model yang diperkirakan banyak disukai tipe Modern Classic, karena cocok untuk konsumen di Indonesia, tidak panas, dan juga bisa dikendarai harian," ungkapnya.

Adapun ke-12 tipe yang diluncurkan hari ini antara lain, model kategori Modern Classic diwakili Bonneville, Bonneville T100, dan Thruxton. Untuk kategori Roadster diwakili Speed Triple, dan Street Triple R. Sementara itu, kategori Supersport diwakili Daytona 675, dan Daytona 675 R.

Untuk kategori Adventure diwakili Tiger 800, Tiger 800 XC, dan Tiger Explorer, sedangkan kategori Cruiser diwakili Thunderbird Strom, dan Rocket III Roadster. (art)

Baca juga:

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024