Warga Indonesia Doyan Kredit, Triumph: Moge Kami Bisa Dicicil

Peluncuran motor Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Citra sepeda motor premium, memang tak lepas dari harga yang fantastis dan melebihi harga satu unit mobil. Bahkan, yang terbaru, PT Triumph Motorcycle Indonesia selaku distributor resmi Triumph di Tanah Air, resmi hadir di pasar otomotif nasional, di mana 12 model motor itu dibanderol mulai dari Rp305 juta sampai Rp569 juta.

Harga tersebut, belum termasuk pajak kendaraan, surat perubahan nama, dan lain-lainnya, atau bisa disebut berstatus off the road.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Namun, Triumph Indonesia rupanya memiliki startegi khusus untuk memberikan penawaran kepada konsumen, yaitu melakukan kerja sama dengan perusahaan pembiayaan.

Paulus B. Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycle Indonesia menyatakan, motor yang dikirim utuh dari Inggris dan Thailand itu tidak hanya dijual secara tunai, melainkan bisa dicicil alias kredit.

"Karena 40 persen (pembeli motor premium) di antaranya masih kredit," ujar Paulus kepada wartawan, saat peluncurannya, di Jakarta, Rabu 17 September 2014.

Tentu saja, pembayaran melalui sistem kredit ini harus disesuaikan dengan aturan yang telah berlaku, yakni minimum melakukan pembayaran uang muka antara 25-30 persen.

"Kita juga sudah kerja sama dengan perusahaan pembiayaan, di antaranya Tunas Mandiri Finance dan juga Otomultiartha Finance," ungkap Paulus.

Kendati motor-motor legendaris Inggris ini dijual dengan harga mahal, pihaknya optimistis dapat merebut ceruk keuntungan di pasar otomotif nasional.

Ia menargetkan, motor-motor Triumph mampu meresap pangsa pasar 10 persen dari pasar motor premium yang diperkirakan mencapai 3.500-4.000 unit per tahun.

"10 persen itu target prinsipal di UK, sedangkan kami menargetkan 600 unit per tahun (September 2013-2014), karena menurut teman-teman diler angka tersebut bisa dicapai," kata Paulus.

Baca juga:

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

(asp)

bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024