Moge Kebanggaan Inggris Bakal Ikut Mejeng di IIMS 2014

Peluncuran Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dipastikan akan diikuti 36 merek anggota Gaikindo, terdiri dari 29 kendaraan penumpang (passanger cars), dan tujuh kendaraan komersial (commercial vehicles).

Selain itu, ratusan perusahaan dari industri pendukung juga akan ikut tampil dengan berbagai promo untuk menarik konsumen.

Namun hajatan tahunan yang akan dibuka besok, Kamis 18-28 September 2014, rupanya tidak hanya diikuti pabrikan mobil saja, melainkan sepeda motor gede (moge), seperti halnya Triumph dan Ducati.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Untuk Triumph yang notabene motor asal Inggris, motor tersebut baru hari ini secara resmi hadir di Indonesia melalui PT Triumph Motorcycle Indonesia.

Di IIMS 2014, Triumph mengaku akan memamerkan tujuh motor andalannya dan mewakili tipe yang hadir di Indonesia, mulai dari Modern Classic, Roadster, Supersport, Adventure, dan juga Cruiser.

Menurut Managing Director PT Triumph Motorcycle Indonesia, Paulus B. Suranto, hadirnya Triumph di IIMS 2014 guna memperkenalkan lebih jauh brand motor tersebut di ajang ajang otomotif terbesar di Indonesia.

“Kami tidak ada target di IIMS. Kami hanya pamer tujuh model karena space terbatas,” ucap Paulus.

"Kami juga akan menyediakan test ride kepada para pengunjung yang hadir di IIMS 2014," tambahnya

Sementara Ducati, perusahaan sepeda motor asal Italia ini akan meluncurkan tiga varian moge yakni Ducati Monster 1200, Diavel Facelift, dan 1199 Superleggera.

"Kami berikan program promo yang spektakuler ini khusus untuk event IIMS 2014. Program ini sudah mendapatkan dukungan langsung dari Italia. Harga yang ditawarkan tidak akan terjadi lagi di kemudian hari," kata Iwan Gogo Panjaitan, Chief Executive Officer (CEO) Ducati Indonesia.

Khusus Ducati Superbike 1199 Superleggera, motor ini dipercaya akan menarik minat penggemar moto khususnya superbike. Bahkan motor ini spesifikasinya sama dengan motor di kelas superbike kelas dunia.

Moge Ducati 1199 Superleggera menggunakan mesin Superquadro L-Twin Cylinder dengan teknologi Desmodromic Valve Actuation. Dengan memakai bahan titanium, berat mesin ini hanya 155 kilogram.

Baca juga:

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet
Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024