Hati-hati Kaca Film Palsu

Memilih dan merawat kaca film dengan V-Kool
Sumber :
VIVAnews
Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears
– Melonjaknya industri otomotif khususnya roda empat, berpengaruh terhadap pelaku industri pelengkap seperti sparepart dan aksesoris.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Hal ini juga dimanfaatkan produsen kaca film, Wincos, melalui PT Kristant Pundimas Sejahtera (KPS) sebagai distributor di Indonesia. Kini, Wincos hadir di Jakarta, setelah sebelumnya hadir di Surabaya.
Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!


Menurut Director PT KPS, Iwan Udaya, kehadiran Wincos di Jakarta tak lain karena semakin prihatinnya kualitas kaca film yang meluas, terutama karena kehadiran merek abal-abal di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.


Tidak hanya itu, Iwan juga menjelaskan,  bahwa tak jarang kaca film ‘Misterius’ yang saat ini beredar diklaim bahwa mereknya merupakan produk buatan Amerika Serikat, untuk merayu konsumen.


"Setelah ditelusuri produksi negara tetangga sendiri, Taiwan dan Korea. Kebutaan akan informasi ini yang tidak disadari oleh konsumen,” kata Iwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu 17 September 2014.


Iwan mencontoh, saat melakukan promo, pelaku mengklaim kepada konsumen, produsen kaca film tersebut bersedia mengganti dengan produk baru, namun setelah dipasang justru tidak cocok dengan warna kaca yang asli.


"Bahkan saat ditanya soal pabrik mana yang memproduksi, pihak importir tidak bia menjelaskan secara detail," katanya.


Kualitas Kaca Film


Selain banyak peredaran kaca film palsu, Iwan juga menyatakan, kehadiran Wincos di Jakarta tak lain untuk turut berpartisipasi dalam gelaran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung pada 18-28 September 2014.


Iwan mengklaim, kaca film Wincos memiliki kualitas yang jernih, selain itu teknologi ini terdapat penghalang sinar UV. Selain menyerap sinar berbahaya kelebihan lain terletak pada penggunaan bahan baku Extruded Dyed Film.


"Infrared rejection kaca film kami bisa menahan 97 persen. Bahan baku yang membuat warna kaca film tidak akan pudar meski terkena sinar matahari langsung lama," katanya.


Iwan menambahkan, produknya memakai bahan baku Extrude Dyed Film yang dapat membuat warna gelap yang dibuat mirip proses pada teknologi kaca pesawat terbang.


Guna memberikan pilihan kepada konsumen, Wincos hadir dalam dua varian, tipe Premium dibanderol sekitar Rp3,5 juta untuk full kaca, sedangkan tipe SM mulai Rp1,5 juta untuk full kaca MPV.


"Harga untuk sedan lebih murah," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya