Tampang Menggoda Mercy Rakitan Lokal di IIMS

Tampang Mercedes Benz S400 L rakitan lokal
Sumber :
  • Amal Nur Ngazis/VIVAnews
VIVAnews
Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan
- Produsen mobil terkemuka asal Jerman, Mercedez Benz, turut unjuk gigi dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Pada hari pembukaan, Mercedez Benz memamerkan 5 mobil baru yang diluncurkan di arena IIMS. Kelimanya yaitu GLA Class (GLA 200 Sport), The New C-Class (C 200 Avantgarde dan C 250 AMG), CLS-Class (CLS 400 AMG Dynamic), E 63 AMG S dan S-Class (S 400 L Exclusive).
Ikuti Perintah Prabowo, TKN Pastikan Aksi Damai Relawan di MK Batal


Salah satu yang menyedot perhatian yakni tampang S 400 L Exclusive, sebab mobil mewah ini merupakan rakitan lokal dari tangan tenaga kerja Indonesia.


"Tahun ini merupakan periode pertumbuhan yang baik bagi Mercedez Benz di Indonesia. Setelah meluncurkan S 400 L Exclusive pada Juni 2014. Kami memperkenalkan model S-Class hasil rakitan lokal yang hadir dengan detail dan kualitas sempurna," terang Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedez Benz Indonesia dalam sambutannya di
Booth
Mercedez Benz, hari ini.


Dia mengatakan, pembukaan selubung Mercedez Benz rakitan lokal serta 4 seri lainnya itu membawa misi perluasan segmentasi konsumen, yakni bukan lagi menyasar individu mapan, tapi juga konsumen kategori generasi muda yang sukses.


Meski dirakit secara lokal di Wanaherang, Bogor, Mercedez Benz memastikan kualitas seri S 400 L itu setara dengan besutan dari luar negeri. Weidner meminta konsumen agar tak ragu soal kualitas pengembangannya.


"Perakitan S 400 di Indonesia didukung dan di bawah pengawasan para ahli dari Jerman, yang memberi pelatihan prose perakitan serta pemenuhan syarat berstandar tinggi," tegasnya.


Daya puncak mesin S 400 L lokal mencapai 254 kW (333 hp, torsi maksimum 480 Nm. S 400 L Exclusive ini mampu melesat mencapai 100 Km/jam dalam tempo 6,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum 250 Km/jam dan transmisi otomatis 7G-TRONIC Plus.


Dari sisi eksterior, Mercedez Benz rakitan lokal itu memadukan keanggunan dan mencolok, terlihat dari lampu depan dengan LED performa tinggi berkontur tajam. Dari samping dilengkapi dengan garis atap dan garis sabuk melengkung.


Mercedez Benz S 400 L Exclusive ini dibanderol Rp2,089 miliar harga
off the road
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya