Ini Truk Bandel yang Tangguh Pabrikan Isuzu

FVR 34 S, Truk Bandel Isuzu
Sumber :
  • VIVAnews | Agus Tri Haryanto

VIVAnews - Mengusung tema yang sama dengan tahun lalu yakni 'Isuzu Otot Indonesia,' perusahaan asal Jepang itu tetap berkeinginan untuk membantu menggenjot pembangunan di Indonesia dengan produk andalannya.

Dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, kini Isuzu memamerkan kendaraannya yang bandel mesinnya, dengan daya jauh jelajahnya bernama FVR 34 S.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohannes Nangoi mengatakan, kendaraan ini cocok untuk medan di Indonesia timur di mana jalanan terjal. "Tapi membutuhkan truk yang cukup besar dan bisa dipakai untuk keperluan transportasi di sana," ujar Yohannes di PRJ Kemayoran, Kamis 18 September 2014.

Dengan kekuatan otot yang cukup besar, dia mengatakan, FVR 34 S ini akan membantu merangsang perekonomian konsumen dalam menjalankan usahanya.

Isuzu mengklaim, truk medium dengan mesin enam silinder ini mempunyai performa yang sangat kuat sehingga mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 285 PS, namun tetap irit saat digunakan.

Kendaraan ini memiliki panjang 10 meter, lebar 2,45 meter, dan tinggi sekitar 2,86 meter. Untuk berat secara keseluruhan FVR 34 S itu mampu menampun beban mencapai 5 ton.

Truk ini dilengkapi sembilan tranmisi percepatan, kontrol rem air over hydraulic, sehingga bisa dikendalikan saat melanju dengan kecapatan maksimum 95 km per jam.

Isuzu akan melemparkan truk bandel nan kuat itu ke pasar dengan harga sekitar Rp547juta. (ita)

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024