Mobil Murah Suzuki Termewah Dibanderol Rp105,9 juta

Penampakan Karimun Wagon R GS di Cakung, Kamis (11/9/14).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi memamerkan tampilan terbaru dari varian mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) dengan tampilan termewahnya, Karimun Wagon R GS pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Jakarta.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Menurut Suzuki, hadirnya varian paling mewah ini guna memenuhi peningkatan permintaan dan juga beragam kebutuhan keluarga modern Indonesia akan kendaraan yang "Super" (Spacious, Useful, Practical, Efficient dan Reasonable).

Marketing and DND Director PT SIS, Davy J Tuilan, Kamis 18 September 2014, menyatakan bahwa mobil ini juga sangat pas jika digunakan kalangan anak muda yang tentunya memperhatikan fashion dan style.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

"Untuk harganya kita buka Rp105,9 juta (On the Road Jakarta)," kata Davy saat memperkenalkan Karimun Wagon R GS di ajang IIMS 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Ia menambahkan, mobil yang diadaptasi dari Suzuki Stingray ini memiliki tampilan lebih gaya dan segar, dengan bumper baru yang terintegrasi lampu kabut, dan chrome garnish, line reflector grille, dan project headlamps.

Pada bagian interior, nuansa hitam terasa di bagian kabin, agar tampil lebih elegan, termasuk pada bagian tempat duduk dan juga Ventilasi AC, dan juga lingkar kemudi.

Wagon R GS hadir dalam delapan pilihan warna mulai dari Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

Soal mesin, Karimun Wagon R GS masih mengusung mesin K10B DOHC berkapasitas 998 cc, 3 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 Ps pada 6.200 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Meski sudah dipatok Rp105,9 juta, namun Davy menyatakan bahwa Wagon R GS baru akan resmi diluncurkan 18 Oktober 2014 mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya