Tata Prima, Truk Rasa Dunia Siap Mengaspal di Indonesia

Tata Prima
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Hariyanto
VIVAnews - Setelah diperkenalkan secara global pada 2009 lalu, Tata Motors meluncurkan truk Tata Prima kelas dunia untuk mengaspal di jalanan Indonesia. Peluncuran digelar pada ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 18 September 2014, 
Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Dengan konsep 'the way the world trucks' yang sukses di India, truk Tata Prima ini diluncurkan melalui Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia.
Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

"IIMS 2014, menjadi ajang strategis untuk mengenalkan varian lengkap Tata Prima. Masyarakat Indonesia akan merasakan segera performa truk kelas dunia ini, segera," ungkap Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta dilokasi IIMS.
Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya

Truk kelas dunia ini dirancang serta dikembangkan oleh para teknisi dari berbagai negara. Misalnya, desain interior dari teknisi Italia, teknologi mesin dari Amerika Serikat dan Eropa, transmisi dari Jerman, struktur rangka dari Meksiko, lapisan bodi metal dari Korea dan Jepang serta proses pengelasan yang dibantu robot dari Swedia.

Selain dengan rasa dunia yang terkombinasi dalam truk tersebut, Tata Motors merancang Tata Prima dengan standar tinggi dalam segmen truk, seperti halnya fitur kabin yang sempurna, rasio tenaga, bobot kendaraan yang seimbang, aspek keselamatan tinggi, teknologi mutakhir. Tak heran, Tata Motors mengklaim truk Tata Prima akan menggelontorkan nilai investasi menguntungkan bagi penggunanya.

"Tata Prima menjadi solusi terdepan, mengingat aspek penting dalam bisnis transportasi dan yang terpenting adalah profitibilitas bisnis armada, yang dirancang untuk menjadi truk yang mampu berjalan di segala medan," papar Biswadev.

Bahkan, lanjut Biswadev, Tata Prima akan memanjakan pengemudinya dengan berbagai kenyaman, seperti halnya ruang pengemudi dan kabin belakang untuk beristirahat dibuat terpisah.

"Kabin dilengkapi AC, interior yang luas, kursi yang mudah diatur, lingkar kemudi yang diatur posisinya, sistem audio, fitur GPS, dan lainnya yang menunjang keamanan dan kenyamanan pengemudi," jelasnya.

Tata Prima ini diklaim hemat bahan bakar dibandingkan di kelasnya. Daya angkut untuk truk kuat ini mampu mengangkat hingga 49 ton dengan mesin bertenaga 380 hp. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya