Unik, Ada Mobil "Terbang" di IIMS 2014

Peluncuran MINI Cooper Countryman edisi spesial, Kamis (17/7/2014).
Sumber :
  • Foto: Dok MINI Indonesia.
VIVAnews - Berbagai produsen mobil berlomba-lomba mencuri perhatian pengunjung di perhelatan otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.
PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

Tak hanya Sales Promotion Girl (SPG) seksi yang mengumbar senyum-senyum menggoda, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) juga membuat hal-hal atraktif di booth-nya untuk menarik pengunjung.
100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Contohnya, Booth MINI yang merupakan perusahaan otomotif asal Britania Raya yang dimiliki BMW. Satu unit MINI berkelir hitam putih digantung, menyerupai kendaraan yang tengah meluncur dari udara alias terbang.
Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

"Itu sengaja dipajang, bagian dari strategi MINI," ungkap salah seorang penjaga booth, Rizki, kepada VIVAnews, Kamis 18 September 2014.

Menurutnya, "mobil terbang" itu merupakan MINI jenis S. Kendati seperti sungguhan, pihaknya menyatakan jika mobil itu dipajang hanya berupa sasis yang ditempeli bodi saja.

"Bodi memang asli, tetapi mesin tidak disertakan. Ban-bannya saja botak," lanjutnya.

Selain dipajang di depan booth, Rizky mengaku turut memamerkan MINI S yang diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin mengetahui spesifikasi mobil tersebut.

Menurutnya, MINI S merupakan mobil terkuat dibanding sejenisnya. Meski tubuhnya mungil, mobil ini memiliki tenaga besar, yakni bisa melaju hingga 192 daya kuda di 4700-6000 rpm. Hal itu berkat mesin 1.600 cc 4 silinder dengan Twin Power Turbo yang ada pada MINI S.

"MINI S kami jual dengan banderol Rp589 juta," tuturnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya