Mobil Mungil Terlaris di Jepang Hadir di IIMS, Apa Kata Pengunjung?

Suzuki Hustler
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memamerkan mobil kecil K-Car yang disebut Suzuki Hustler. Mobil dengan desain unik ini hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.
Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Di hajatan tahunan ini, Suzuki Hustle yang menjadi salah satu mobil laris di Jepang, hadir dengan tampilan dua pilihan warna yaitu biru muda dan juga oranye.
Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Bahkan, dari pantauan VIVAnews, sejumlah pengunjung banyak yang penasaran, tak lupa mereka pun masuk dan mencoba mencicipi duduk di bangku kemudi dan penumpang.
Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Lantas, bagaimana tanggapan pengunjung?

Menurut Aji, warga Jakarta, sosok Hustler merupakan mobil yang sangat cocok digunakan untuk mobil perkotaan, termasuk Jakarta.

"Desain unik dan eyecathing, interior cukup lumayan, walau sederhana karena kapasitas mesinnya saja cuma 600 cc. Harganya semoga antara Rp100-125 jutaan," kata Aji kepada VIVAnews.

Hal serupa juga dikatakan pemuda berusia 26 tahun, Kurniawan. Menurut dia, Hustler sangat cocok bagi kalangan muda, sekalipun remaja SMA.

"Mau saja beli ini, semoga saja harganya Rp100 jutaan," ucap Kurniawan.

Sementara itu, menurut Rudi, pria berusia 50 tahun itu menyatakan dengan desain yang berbeda dan terlihat persegi, diperkirakan memiliki pasar tersendiri bagi peminatnya.

"Kalau harga Rp100 jutaan, ini memang cocok untuk anak muda, tapi model ini tak terlalu pantas untuk orang tua, ini cocok untuk pencinta mobil dengan desain unik," tuturnya.

Hustler memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm. Bobotnya hanya 790 kg.

Untuk jantung pacu, mobil ini mengusung mesin kecil 650 cc 3 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 52 Hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya