Daihatsu Perkenalkan "Adik" Xenia, si MPV Murah

Mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang jadi basis Sigra.
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Setelah beberapa foto
spy shoot
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
-nya sempat muncul baru-baru ini, Daihatsu akhirnya memperkenalkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya yang masih berupa konsep, Ultra Function Compact 3 (UFC-3).
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Perkenalan itu dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku distributor resmi Daihatsu di Tanah Air di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung 18-28 September 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.


Konsep UFC-3 merupakan kelanjutkan dari dua mobil konsep sebelumnya, yakni konsep UFC-2 dan UFC (Ultra Functional Compact) yang juga pernah dipamerkan di IIMS sebelumnya.


Mobil ini diyakini sebagai cikal bakal MPV murah Daihatsu yang akan diposisikan sebagai penantang Datsun GO+ Panca.


"Mobil ini (UFC-3) dihadirkan untuk menunjukkan inisiatif dan inovasi Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan," tutur Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, Jumat 19 September 2014.


Bicara sosok, UFC-3 dirancang sebagai MPV tujuh penumpang. Versi produksi dari Daihatsu UFC-3 nantinya akan ditempatkan di bawah Xenia, yakni MPV di segmen
Low Cost Green Car
(LCGC).


Sebagai calon adik kandung Xenia, mobil konsep ini diklaim sudah sangat mendekati dengan versi produksinya. Kendati demikian, PT ADM masih memilih menutup keran informasi rapat-rapat soal waktu jadwal produksinya.


Selain UFC-3, Daihatsu di perhelatan IIMS ke-22 kalinya ini juga turut memboyong tiga kendaraan konsep lainnya, yakni Crossover Utility Vehicle 2 (CUV-2), Sport Utility Vehicle (SUV), dan Ayla GT2.


Sementara itu, untuk mobil-mobil reguler yang sudah beredar di pasaran, Daihatsu juga membawa enam unit mobil modifikasi berbasis Xenia, Terios, Luxio, Gran Max, dan dua unit Sirion.


"Kami juga menampilkan dua unit Copen model baru yang baru diluncurkan di Jepang, Juni lalu. Agar masyarakat Indonesia lebih mengenal mobil yang stylish dan sporty ini," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya