Perkenalkan RAV-4, SUV Terbaru Toyota

Toyota RAV-4
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews
VIVAnews
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
- Toyota akhirnya memamerkan RAV-4 generasi ke-4 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara. Meski belum secara resmi diluncurkan, mobil di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) ini rupanya sudah dapat dipesan konsumen.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Menurut Senior Sales Executive PT Toyota Astra Motor (TAM), Fajar Pribadi, mobil yang menggunakan sasis monocoque seperti sedan ini dijual dengan kisaran harga Rp300-400 juta.
Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu


"Pemesanan Toyota RAV-4 sudah kami buka sejak kemarin. Tetapi, soal harga belum pasti, namun kisaran segitu (Rp300-Rp400 juta)," tutur Fajar kepada
VIVAnews
, Jumat 19 September 2014.


Dikatakannya, sebagai tanda jadi alias booking fee, konsumen meski merogoh kocek sekitar Rp20 juta. Unitnya sendiri dikatakan bakal tiba di garasi pembelinya pada Februari-Maret 2015.


"Ini mobil CBU, jadi unitnya langsung didatangkan dari Jepang," tuturnya.


Menurutnya, RAV-4 generasi keempat yang dijejali mesin 2000cc VVTi ini sengaja belum diluncurkan di Tanah Air lantaran masih menunggu respon pasar. Jika dianggap mumpuni, TAM akan segera melakukan peluncurannya.


SUV yang digadang-gadang bakal merecoki kedigdayaan Nissan X-Trail dan Honda CR-V ini menggunakan suspensi McPherson strut di bagian depan dan dual-wishbone independen di bagian belakang.


Mobil ini juga dijejali rem cakram di keempat rodanya, termasuk chassis tipe baru yang lebih ringan dan lebih kaku.


"RAV-4 juga memiliki handling yang enak seperti sebuah sedan," kata Fajar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya