NSX II, Mobil Konsep Honda yang "Gemuruhkan" Kemayoran

NSX Concept II
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews
VIVAnews
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
- PT Honda Prospect Motor selaku distributor resmi produk Honda di Tanah Air tak hanya memboyong mobil-mobil reguler saja di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Sebuah mobil
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
sport juga dipamerkan sebagai salah satu pemanis booth Honda di ajang tahunan tersebut.


Mobil sport yang dibawanya yakni NSX Concept II. Mobil ini merupakan kendaraan konsep yang juga sempat dipamerkan pada ajang IIMS 2013 lalu.


Honda NSX Concept ini menampilkan desain futuristik, mulai dari eksterior, dan interiornya. Headlight-nya dilengkapi dengan lampu LED (
light emiting diode
), yang meruncing di bagian depan, sedangkan sayap di bagian belakang memperkuat image
sporty
pada
super car
ini.


Meski pernah dipamerkan tahun lalu, NSX Concept II kini hadir dengan beberapa perubahan, seperti interiornya yang lebih sempurna ketimbang konsep terdahulu. Kelir eskteriornya juga mengalami perubahan.


"NSX Concept II kami hadirkan sebagai komitmen Honda untuk selalu yang terdepan dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen," tutur President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, Jumat 19 September 2014.


Honda NSX Concept II hadir dengan panjang 4.8330 milimeter, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm.


Bicara material, NSX Concept II menggunakan bahan dasar alumunium dan CRFB (Carbonfibre Reinforced Plastic). Dengan begitu, bobot mobilnya jadi lebih ringan ketimbang pendahulunya.


Untuk jantung mekanis, mobil ini dijejali mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD). Mesin ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid V6.


Dapur pacu kemudian dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan Dual Clutch Transmissi (DCT). "Karena menggunakan sistem hybrid, mobil ini juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya