BMW X4 Resmi Mengaspal di Indonesia

BMW X4
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto
VIVAnews
Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng
- Ajang otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tak disia-siakan para produsen otomotif untuk pamer kendaraan anyar, seperti yang dilakukan BMW Indonesia.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Mengulang kesuksesan yang dialami sedan sebelumnya yakni BMW X6 yang telah terjual 250 ribu unit di seluruh dunia, perusahaan asal Jeman itu meluncurkan BMW X4 sebuah kendaraan segmen premium berukuran sedang dengan konsep Sports Activity Coupe.
Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN


"Konsep Sports Activity Coupe pertama kali lewat BMW X6 yang diperkenalkan tahun 2008. Kini, All-new BMW X4 melanjutkan kisah sukses itu di kelas premium menengah," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di arena IIMS 2014, Jakarta, Jumat 19 September 2014.


Ia menjelaskan, produk ini dirancang dengan perpaduan antara gaya dan keunikan. BMW X4 ini menggabungkan karakter kuat dari sebuah Sports Activity Vehicle (SAV) dan keanggunan yang sportif dan klasik coupe.


Selain itu, BMW X4 dilengkapi lampu depan kembar dan lambu kabut depan khas BMW yang keduannya opsional dengan teknologi LED, sehingga pengemudi akan jelas secara visual dalam melihat jalan.


Di dalamnya terdapat pengaturan suspensi sporty yang dikombinasikan dengan sistem penggerak roda xDrive yang cerdas dengan Performance Control. Hal tersebut, memungkinkan pengemudi dapat mengontrol daya gerak antara roda belakang secara terus menerus dan sesuai kebutuhan.


Untuk kerangka mesinya sendiri, kendaraan ini mempunyai mesin bensin empat silinder
in-line BMW TwinPower Turbo, High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control
dan pengatruan katup sepenuhnya variabel Valvetronic.


Dengan kekuatan mesin tersebut, BMW X4 mampu berakselerasi hingga 100 km per jam dala hanya 6,4 detik.


Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakarnya rata-rata dalam siklus tes Uni Eropa hanya 14,3 km per liter sedangkan emisi Karbon dioksidanya sebesar 162 gram per kilometer yang cukup rendah.


Bahkan, kendaraan mid SUV ini mempunyai sistem BMW ConnectedDrivee seperti Navigation system Professional dengan Bluetooth Office.


BMW X4 ini dijual
off the road
sekitar Rp1,1 miliar dan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang pengguna dapat memilih perawatan selama lima tahun atau 60 ribu km.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya