Ini Tampang Motor 'Beringas" Langka Ducati di IIMS 2014

Ducati 1199 Superleggera
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Hariyanto
VIVAnews - Meski perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 hampir didominasi dengan mobil dan truk, tak lantas kendaraan roda dua melewatkan untuk ikut mejeng menarik perhatian pengunjung yang hadir.
Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Seperti yang dilakukan oleh Ducati Indonesia yang memamerkan sejumlah motor "beringas" yang menggoda para bikers. Salah satunya yang menarik perhatian pengunjung adanya Ducati 1199 Superleggera.
Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Motor tersebut sampai "dijaga ketat" oleh rantai yang mengitarinya, sebagai tanda 1199 Superleggera itu merupakan kendaraan roda dua spesial yang ditunjukkan kepada para pengunjung IIMS.
Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Hal ini disebabkan pabrikan asal Italia tersebut hanya memproduksi 1199 Superleggera secara terbatas sekitar 500 unit dan Indonesia hanya kebagian jatah dua unit.

Dengan stok yang langka tersebut, tentu harganya bisa diprediksi melampauiĀ  harga-harga motor sport lainnya. "Harganya sekitar Rp1,8 miliar," ujar Reza Muhammad sebagai Sales Marketing PT. Supermoto Indonesia.

Hal ini disebabkan, kata Reza, motor ini bahannya terbuat dari magnesium, bautnya dari titanium, dan bodi keseluruhannya menggunakan bahan karbon.

Tak hanya itu, Reza melanjutkan, motor premium ini mempunyai 220 tenaga kuda, sehingga bisa melesat dengan kecepatan lebih dari 330 kilometer per jam.

Bahan material tersebut sengaja dipilih agar memenuhi ekspektasi bikers yang ingin menunggangi motor sport dengan bobot ringan, namun mempunyai kecepatan tinggi.

"Dengan motor yang terbuat dari bahan material tersebut, bobotnya hanya 150 kilogram," jelas Reza. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya