Ini 5 Calon Mobil Terbaik di IIMS 2014

Pengunjung Padati IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 di JIExpo, Kemayoran Jakarta, menjadikan ajang bagi pelaku industri otomotif untuk saling pamer diri mengenai desain, teknologi, maupun fitur. 
Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik

Bertepatan dengan hajatan otomotif nasional ini, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar Forwot Car of the Year (FCY). Ajang ini merupakan pemilihan mobil terbaik yang diselenggarakan jurnalis bidang otomotif.
Dukung Hak Palestina, China Jalin Hubungan Erat dengan Hamas

Pemilihan Forwot Car of the Year 2014 diwakili 25 juri dari para jurnalis di berbagai media di Indonesia yang telah memilih lima nominasi mobil terbaik. 
ICW Soroti Kasus Pungli di Rutan KPK: Betapa Bobroknya Lembaga Antirasuah Itu

Sebelum diseleksi menjadi lima, setidaknya terdapat total 45 mobil yang dikategorikan sebagai produk terbaru dan telah diniagakan ke Indonesia sejak September 2013 hingga September 2014. 

Proses pemilihan ini telah berlangsung sejak 15 September 2014 hingga 17 September 2014 hingga pukul 23.59 WIB. Metode yang dilakukan melalui poling.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses penjurian berlangsung secara transparan, objektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek (APM) di Indonesia,” kata M. Rasyid Ridho, Ketua Pelaksana Forwot Car of the Year 2014, Jumat 19 September 2014.

Sementara itu, Ketua Forwot Indra Prabowo menyatakan, agenda tahunan Forwot ini diharapkan menjadi agenda rutin bagi Forwot menyambut perhelatan IIMS.

"Event ini merupakan apresiasi Forwot terhadap produk otomotif yang dipasarkan di Indonesia setelah IIMS tahun lalu dan berpartisipasi dalam IIMS 2014,” kata Indra.
 
Indra juga menambahkan, Forwot Car of the Year 2014 ini diharapkan dapat menjadi satu rujukan baru bagi konsumen, sebelum memutuskan membeli produk otomotif di Tanah Air.

Nominasi

Adapun kelima nominasi mobil terbaik yang telah terpilih antara lain Ford EcoSport, Honda Jazz, Honda Mobilio, Nissan X-Trail, dan Toyota Yaris. 

Mobil-mobil tersebut nantinya akan melalui tahapan penilaian skoring guna menentukan satu Mobil Terbaik Indonesia 2014 atau Best of the Best Forwot Car of the Year 2014.  

Dalam tahapan penilaian ini tim juri kembali mengacu pada metode yang berlaku di “Car of the Year” versi Eropa yang diselenggarakan Car of the Year Committee.

Rencananya, pemenang Forwot Car of the Year 2014 akan diumumkan di IIMS ke-22 pada Jumat, 26 September 2014, di ruang Press Conference Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.
 
Kegiatan Forwot Car of The Year 2014 didukung sepenuhnya oleh PT. Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban terbesar di Asia Tenggara, yang memproduksi dan mendistribusikan ban berkualitas tinggi untuk mobil penumpang, SUV/truk ringan, off-road, industri, dan sepeda motor. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya