Hadir di IIMS 2014, Kapan"Adik" Xenia Meluncur di Indonesia?

Mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang jadi basis Sigra.
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews

VIVAnews - Daihatsu akhirnya memperkenalkan mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya yang masih berupa konsep, Ultra Function Compact 3 (UFC-3) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung 18-28 September 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Konsep UFC-3 merupakan kelanjutkan dari dua mobil konsep sebelumnya, yakni konsep UFC-2 dan UFC (Ultra Functional Compact) yang juga pernah dipamerkan di IIMS sebelumnya.

Mobil ini digadang-gadang sebagai MPV murah Daihatsu yang akan diposisikan di bawah Xenia di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Pertanyaan banyak pihak pun menyeruak, yakni kapan MPV murah Daihatsu ini resmi mengaspal di Tanah Air.

Desainer Gaya Senior PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Joshua Wijaya, menyatakan, UFC-3 merupakan model yang paling siap untuk diproduksi secara massal.

"Jika dilihat dari kelaikannya yang paling siap untuk produksi massal itu UFC-3," kata Mark di Booth Daihatsu IIMS 2014, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu 20 September 2014.

Ia pun meyakini jika mobil dengan kapasitas tujuh penumpang itu lebih siap diproduksi secara massal di Indonesia. Alasannya, pasar MPV di Tanah Air tengah meroket dan akan menjawab kebutuhan para konsumennya yang mendambakan MPV stylish dan sporty.

"UFC-3 ini sangat siap untuk diproduksi massal, karena selain stylish dan sporty dia juga roomy," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menyatakan, peluncuran UFC-3 akan dilakukan secepatnya. Namun demikian, ia enggan berkomentar terkait kapan lakon debut itu dilakukan. "Secepatnya. Mungkin peluncurannya tahun depan," singkatnya.

Daihatsu UFC-3 yang juga dipamerkan di IIMS 2014 ini punya dimensi panjang 3.9 m, lebar 1.69 m dan tinggi 1.62 m dengan wheelbase 2.75 m.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Baca juga:

(asp)

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024