Mengapa HR-V Dibuat di Karawang? Ini Alasan Honda

Honda HR-V
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Honda HR-V, mobil yang masuk segmen crossover pertama Honda di Indonesia siap mengaspal di Tanah Air. Kini, mobil yang di Jepang disebut Vezel, tampil perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dalam bentuk prototype.

Menurut Naohisa Morishita, Large Project Leader of Honda, HR-V merupakan mobil yang diproduksi dan juga dijual di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Untuk memudahkan dan mempercepat konsumen mendapatkan mobil ini, kata Naoshi, HR-V pun dibuat di kawasan industri di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Dengan cara demikian memanufaktur di sini akan semakin dekat dengan konsumen dan pengguna," kata Naohisa kepada wartawan di acara IIMS 2014, Sabtu 20 September 2014.

Tidak hanya itu, Naohisa juga beralasan, hadirnya pabrik Honda di Karawang, hal itu dikarenakan Indonesia kini menjadi negara dengan perekonomian yang membaik, sehingga pasar otomotif di Tanah Air sangat potensial.

"Untuk tahap pertama kita akan jual di Indonesia, sedangkan ekspor kita belum ada rencana ke sana," ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM). Menurutnya, hadirnya HR-V sangat cocok untuk konsumen di Indonesia.

"Karena karakter di Indonesia merupakan negara kepulauan, ditambah kontur aspal yang bergelombang, tanjakan dan juga turunan. Mobil ini akan menjadi mobil pilihan orang Indonesia, dan ini akan sukses di pasaran Indonesia," tutupnya.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, PT HPM selaku distributor mobil Honda di Indonesia, menghadirkan empat varian berbeda HR-V yaitu, 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, dan 1.5 CVT Prestige.

Dengan banderol antara Rp240 juta hingga Rp350 juta, di acara IIMS, Honda membatasi pemesanan dengan hanya sebanyak 500 unit. Adapun unitnya akan dikirim mulai awal tahun 2015.

Baca juga:

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

(asp)

VIVA Militer: Gedung Konsulat Iran di Damaskus hancur akibat serangan Israel

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pasukan Iran ditarik dari wilayah selatan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024