Mobil Masa Depan Toyota Bisa Diajak Curhat

IIMS 2014 Resmi Dibuka
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Untuk kesekian kalinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) hadir di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS). Ajang ini menjadikan perusahaan asal Jepang tersebut untuk menampilkan sejumlah mobil masa depan.
 
Di ajang IIMS ke-22, Toyota pun kembali mengembangkan mobil konsep yang tidak hanya menekankan efesiensi dan keamanan mobilitas, tetapi menyenangkan dalam berkendara. Ditambah desain ciamik dan dapat membangun hubungan emosional antara pengendara dengan mobil Toyota yang dimilikinya.
 
Adalah mobil FV2 Concept, mobil yang mengusung filosofi “Fun to Drive” dibuat untuk kendaraan masa depan yang menawarkan pengalaman kegembiraan bagi pengendaranya, seperti Toyota FV2 yang dipamerkan di booth Toyota di IIMS ke-22.
 
Menurut Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, emosi yang terjalin antara FV2 dan pengendara, salah satunya tergambar pada saat FV2 dapat membaca mood dan memberikan realisasi atas mood pengendaranya tersebut.
 
“Contoh, saat pengendara merasa sedih, FV2 akan memberikan beberapa alternatif hiburan. Misalnya mengantarkan ke suatu tempat yang disukai, atau mendisplay gambar yang membuat hati pengendaranya menjadi senang. Realisasi mood ini terwujud karena aktivitas pengendara yang tersimpan pada memori FV2,” jelas Rahmat kepada wartawan di acara IIMS 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu 21 September 2014.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Mobil yang bica diajak ‘curhat’ ini adalah pengembangan dari personal mobility sebelumnya seperti i-Real, i-Unit dan i-Road.

Adapun cara mengendarai FV2 adalah seperti bermain ski di jalan raya, karena mobil ini dikendarai dalam keadaan berdiri dan dikemudikan dengan gerak tubuh pengendara. “FV2 dirancang untuk membuat koneksi fisik antara pengemudi dan kendaraan,” kata Samulo.

Sebagian bodi kendaraan terbuat dari kaca, dan mampu berfungsi seperti layar LED. Seperti layar smartphone, pengendara bisa mengumbah tampilan eksterior FV2 sesuai dengan emosinya pada saat itu.
 
Meski demikian, FV2 juga dilengkapi dengan fitur keamanan. Kaca depan mobil ini akan menampilkan gambar kondisi jalanan yang ada di depannya, sehingga  pengemudi segera mengetahui segala risiko yang ada di depannya dan siap mengantisipasinya.
 
Jika sudah dilepas di pasaran, mobil ini juga ramah lingkungan karena dibekali dengan perangkat penggerak menggunakan bahan bakar listrik.
 
Desain mobil FV2 juga futuristik, dengan dimensi lebar 1.6 m, panjang 3 m serta tinggi 0.99 m (untuk sleep mode) dan 1,78 m untuk drive mode. Sayangnya, Toyota belum membeberkan lebih detail kapan mobl ini akan diproduksi dan dijual massal. (one)

Ilustrasi kemiskinan di desa.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kemiskinan adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi banyak negara di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang berhasil menekan tingkat kemiskinan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024