Perang Diskon Hingga Rp50 juta di IIMS

Pengunjung Padati IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 resmi dihelat. Di acara tahunan ini, rupanya menjadi ajang bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta, untuk mendapatkan mobil impian.

Untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen, sejumlah perusahaan mobil yang terlibat di hajatan otomotif ini juga memberikan potongan harga sangat besar. Tak terkecuali perusahaan mobil asal Amerika Serikat, yaitu Ford.

Bertempat di hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Ford mengumbar sejumlah lininya kepada para pengunjung dengan iming-iming potongan harga. Endang, Sales di booth Ford, mengatakan bahwa potongan harga selama IIMS 2014 antara Rp10 sampai 30 juta.

"Fiesta 1.5 L dan 1.0 L Ecobost kita kasih diskon Rp20 juta, Focus Rp10 juta, Ranger Rp20, dan Everest Rp30 juta," kata Endang kepada VIVAnews, Minggu 21 September 2014.

Sedangkan untuk All New Ecosport, Endang menyatakan bahwa SUV yang satu ini tak ada diskon. Sebab, lanjut Endang, mobil ini pamornya makin tinggi dan menjadi incaran konsumen.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Lain halnya dengan Endang, VIVAnews coba kroscek potongan harga kepada sales Ford yang lainnya. Namun, ternyata, ada diskon yang berbeda, di mana Ford Everest bisa mendapat diskon sebesar Rp50 juta.

"Bahkan kita bisa berikan diskon di atas Rp50 juta, jika memesan atau booking fee sampai IIMS 2014 berakhir tanggal 28 September nanti. Saya bisa atur," sebut salah satu sales yang tidak ingin disebutkan namanya.

Rata-rata, untuk melakukan booking fee mobil Ford di IIMS 2014, konsumen harus menyerahkan sedikitnya Rp5 juta.

Potongan harga juga diberikan sang tetangga dekat Ford yang juga merupakan pabrikan Amerika Serikat yaitu Chevrolet. Salah satu sales Chevrolet, Livia Amanda, menyatakan, hingga akhir September Chevrolet memberikan diskon mulai Rp3-20 juta.

"Khusus Spin LT diskon Rp15 juta, Spin Activ Rp5 juta, Spin LS Rp10 juta, Captiva Rp10 dan Aveo Rp20 juta. Kalau Orlando kecil, cuma Rp3 juta," ungkap Livia.

Livia juga menyatakan, potongan harga di IIMS sama seperti di diler yang ada di wilayah lain. Akan tetapi untuk di IIMS, konsumen bisa lebih banyak memilih.

"Potongan harga ini bisa dilakukan on the road atau juga pada minimal DP (Down Payment) 30 persen, tapi kalau pakai pembiayaan Mandiri Finance bisa 25 persen," ucapnya.

Sedangkan untuk SUV Trailblazer, Livia mengatakan tak ada potongan harga, apalagi dengan jumlah yang sangat besar. (one)

Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Unggul juimlah pemain, Timnas Indonesia U-23 malah kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024