BRQ, Logam yang Bisa Buat Kendaraan Hemat BBM

BRQ, sebuah Logam yang bisa menghemat BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu
- Bertepatan dengan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22, PT Broquet Indonesia, kembali menyemarakkan acara tahunan tersebut dengan mengajak masyarakat untuk menghemat BBM.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Bertempat di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT Broquet Indonesia pun menawarkan sebuah solusi agar kantong dan dompet tak lekas habis hanya dengan membeli BBM. Alat ini pun disebut Broquet (BRQ) Fuel Catalyst.
Inspirasi Membantu Sesama


Setiady Sungkono, Direktur PT Broquet Indonesia, mengatakan, dengan alat ini, kendaraan akan hemat BBM sampai 20 persen serta meningkatkan tenaga mesin, menyempurnakan pembakaran dan membersihkan kerak karbon dalam ruang bakar mesin.


"Alat ini tidak bersifat Additive, bahkan merawat karburator/ injector jadi lebih awet. Ini bisa
ngilangin
ngelitik, karena oktan jadi lebih tinggi," ungkap Setiady kepada wartawan di Jakarta, Minggu 21 September 2014


Setiady juga menegaskan, BRQ bukanlah sebuah sulap melainkan lahir karena adanya ilmu pengetahuan.


Dengan pemakaian BRQ, lanjut Setiady, hal ini membuat pembakaran meningkat lebih sempurna untuk segala
grade
BBM, di mana cara kelebihan produk ini dapat mengubah struktur molekul BBM menjadi lebih stabil terhadap kompresi di dalam ruang mesin.


Bentuk BRQ ini ada dua macam, yaitu intank, dengan bentuk logam cukup dicelupkan di dalam tangki melalui mulut pengisian atau tutup tangki. Sedangkan in-line dipasangkan pada saluran BBM setelah filter BBM dan sebelum injector atau karburator.


"Broquet bisa dipasang di semua jenis kendaraan. Bahkan, satu kali pasang efektif sampai 400.000 km dan juga dapat dipindahkan ke kendaraan lainnya," ujarnya.


Soal harga, BRQ untuk sepeda motor ada tiga jenis, untuk motor di bawah 125 cc Rp120 ribu, motor 150-500 cc Rp240 ribu dan motor di atas 500 cc Rp480 cc.


Untuk mobil antara Rp950 ribu sampai Rp4,95 juta, tergantung kapasitas mesin. Sedangkan untuk truk dan alat berat lain dibanderol Rp9,5 juta sampai dengan harga
by request
tergantung jenisnya. "Khusus di IIMS kita
free
pemasangan," tutupnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya